Kriminalitas Tanahlaut

Pembakar Umbul-umbul Merah Putih Tertangkap, Berikut Penjelasan Kapolres Tanahlaut

Keduanya resmi berstatus tersangka karena melanggar Undang-undang RI Nomor 24 Tahun 2009 dan pasal 406 KUHPidana

Pembakar Umbul-umbul Merah Putih Tertangkap, Berikut Penjelasan Kapolres Tanahlaut
Banjarmasinpost.co.id/Mukhtar Wahid
Kapolres Tanahlaut AKBP Sentot Adi Dharmawan merilis dua pelaku pembakar umbul-umbul merah putih di Desa Bajuin beserta barang bukti di Mapolres Tanahlaut, Jumat (25/8/2017). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Dua pelaku pembakar umbul-umbul merah putih di tengah Jembatan Bayur RT 4 Desa Bajuin, Kecamatan Bajuin, Kabupaten Tanahlaut, Provinsi Kalimantan Selatan, dijemput polisi, Jumat (25/8/2017) sekitar pukul 09.00 Wita.

Kedua pelaku itu, Hendra Irawan alias Asang (24) dan Heryaviannor alias Anang Ungut. Keduanya adalah warga Desa Sungaibakar, Kecamatan Bajuin, Kabupaten Tanahlaut.

Keduanya resmi berstatus tersangka karena melanggar Undang-undang RI Nomor 24 Tahun 2009 dan pasal 406 KUHPidana yang ancaman penjara lima tahun dan didenda membayar setengah miliar rupiah.

Kapolres Tanahlaut AKBP Sentot Adi Dharmawan menjelaskan dari hasil olah tempat kejadian peristiwa, penyidik menemukan beberapa petunjuk di lapangan yang terkait kasus pembakaran umbul-umbul merah putih.

Dari indikasi atau keterkaitan dengan tindak pidana tersebut mengarah kepada kedua tersangka.

Kemudian dari hasil pemeriksaan para saksi, ungkap Sentot juga menghasilkan petunjuk beberapa orang warga yang dicurigai atau terindikasi sebagai pelaku.

"Hasil anev penyelidikan maka indikasi pelaku atau dugaan pelakunya terhadap dua orang. Kemudian dilakukan penjemputan oleh tim Satreskrim Polres Tanahlaut terhadap kedua orang itu dengan disaksikan Kepala Desa Sungaibakar dan Kepala Dusun," ujarnya.

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help