Otomotif

Penjualan Sparepart Meningkat, Isuzu Beri Penghargaan Kepada Dealer Shop dan Part Shop

Kondisi perekonomian mulai membaik, mulai dirasakan pelaku otomotif di Banua. Diler mobil menggenjot penjualan sparepart

Penjualan Sparepart Meningkat, Isuzu Beri Penghargaan Kepada Dealer Shop dan Part Shop
banjarmasinpost.co.id/hasby suhaili
Part Shop Gathering 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Kondisi perekonomian mulai membaik, mulai dirasakan pelaku otomotif di Banua. Diler mobil menggenjot penjualan sparepart, terbukti tiap tahun ada peningkatan.

Kepala Sparepart Isuzu Banjarmasin, Rudiyanto mengatakan, dari tahun ke tahun penjualan sparepart selalu alami peningkatan. Jenis sparepart pun tergantung kebutuhan konsumen.

"Pada 2017 ini meningkat sekitar 17 persen, kalau 2016 lalu 23 persen. Sebagai perbandingan pada 2015 lalu sampai Juli sebesar Rp 2,5 miliar, sedangkan pada Juli sudah 2016 diatas Rp 3 miliar," katanya.

Atas capaian ini, pihaknya berterimakasih kepada dealer shop dan part shop. Di Kalsel dealer shop sebanyak enam yakni di Banjarmasin ada lima dan di Tanjung satu, sedangkan part shop sebanyak 29 tersebar di Banjarmasin, Martapura, Banjarbaru dan Batulicin dan akan menambah di Hulu Sungai Selatan.

Adanya part shop untuk memperluas jaringan dan memudahkan pengguna Isuzu untuk mendapatkan suku cadang. Terutama bagi pengguna Isuzu Elf.

Pihaknya memberikan penghargaan kepada dealer shop dan part shop yang mencapai target.

Kategori dealer shop, peringkat pertama diraih Oto Jaya Perkasa di Banjarmasin dengan penjualan dari Januari sampai Juli Rp 500 jutaan, terbaik kedua Mulia Motor Banjarmasin pengambilan Rp 300 jutaan, dan terbaik ketiga Sumber Mas di Banjarmasin, pengambilan Rp 200 jutaan.

Sedangkan untuk part shop diraih Sinar Rezeki Motor dengan nilai pengambilan hampir Rp 200 jutaan. Penyerahan hadiah berlangsung pada Part Shop Gathering yang berlangsung di Aston Hotel, Rabu (23/8) malam.

Branch Manager Suzuki Banjarmasin, Erwin D Jatmiko mengatakan, penjualan spare part Suzuki alami kenaikan. Pada tahun ini kenaikan sekitar 20 persen.

"Saat ini kami berikan promo khusus, berupa program gratis filter oli untuk perawatan service berkala," imbuhnya.

Penulis: Hasby
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved