BanjarmasinPost/

Komunitas

Perempuan Cantik Ini Suka Jajal Trek Ekstrem Kala Mengayuh Pedal

Ternyata bersepeda merupakan hobi baru Rini. Sejak tiga tahun lalu dia sudah mulai aktif menggowes.

Perempuan Cantik Ini Suka Jajal Trek Ekstrem Kala Mengayuh Pedal
Istimewa
Rini, anggota goweser dari komunitas Club Genk Galaxsi.

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Bagi yang sering ikut gowes bareng di kawasan Tanahlaut pasti sangat sering melihat sosok cewek cantik yang dengan semangat mengayuh sepedanya di jalan.

Sering mengenakan hijab saat menggowes, cewek ini selalu menjadi pusat perhatian para peserta yang ikut. Dia adalah Rini, anggota goweser dari komunitas Club Genk Galaxsi.

Rini memang tergolong aktif di dunia kayuh pedal Banua. Setiap event yang digelar di Bumi tuntung Pandang dia selalu hadir bersama para anggota komunitas sepeda lainnya.

"Kalau diundang sih saya hadir saja bersama anggota lainnya," ujar Jalan Niaga Rt 13 Rw 4 Pelaihari ini.

Ternyata bersepeda merupakan hobi baru Rini. Sejak tiga tahun lalu dia sudah mulai aktif menggowes.

Bagi Rini, memilih hobi bersepeda karena sehat. Dengan 20 menit bersepeda dapat mengurangi risiko jantung. Hobi berolahraga membangun silaturahmi dan menikmati indahnya alam.

"Saya kan juga suka dan memiliki jiwa petualang," lanjut dia.

Hobi gowes ini lanjut mahasiwi Uniska Banjarbaru Fakultas Fisip jurusan komunikasi ini kadang digelar setiap Sabtu dan Minggu jika tidak terbentur jadwal kuliah.

Biasanya perempuan bekerja di Dinas Kepemudaan dan olahraga Tanah Laut ini berpindah pindah gowes mulai dari arah seperti di kecamatan Bajuin, Takisung, Batuampar.

"Tapi kalau rute semua tergantung keinginan teman teman saja," jelas dia.

Untuk gowes, kata Rini yang menyenangkan tentu saja bertambah banyak teman, badan sehat dan alam di Tanah Laut ternyata banyak yang indah sehingga hanya bisa dinikmati dengan gowes.

Perempuan kelahiran Pelaihari, 25 November 1996 ini menambahkan untuk jatuh dan cidera di jalur ekstrim merupakan hal yang biasa dialaminya.

Namun hal itu dianggap tidak menggoyahkan tekadnya untuk tetap mengayuh pedal bersama kawan kawan. Sebaliknya rini semakin bersemangat untuk menjajal jalur ekstrem.

Penulis: Khairil Rahim
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help