BanjarmasinPost/

Rini Biasa Cedera Tapaki Rute Ekstrem

Rini memang tergolong aktif di dunia kayuh pedal di Banua. Tiap event gowes di Tala, ia selalu ikut.

Rini Biasa Cedera Tapaki Rute Ekstrem
istimewa
RINI, goweser Tanahlaut

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMAIN - Bagi yang sering ikut gowes bareng di wilayah Kabupaten Tanahlaut (Tala), pasti sangat sering melihat sosok cewek cantik yang satu ini. Soalnya, ia sangat aktif dan selalu bersemangat saa mengayuh pedal.

Siapa dia? Rini, namanya. Perempuan yang tetap berhijab saat bersepeda ini adalah anggota Club Genk Galaxi. Tiap kali mengikut ajang gowes, ia selalu menjadi pusat perhatian para goweser.

Rini memang tergolong aktif di dunia kayuh pedal di Banua. Tiap event gowes yang digelar di daerah berjuluk Bumi Tuntung Pandang tersebut, ia selalu ambil bagian bersama anggota komunitas sepeda lainnya.

"Kalau diundang, saya pasti hadir," ucap warga Jalan Niaga, Pelaihari, ini, kepada BPost, Jumat (2/08/2017).

Ternyata bersepeda merupakan hobi baru perempuan cantik itu. Sejak tiga tahun lalu dirinya mulai aktif menggowes. Ia memilih bersepeda karena sangat menyehatkan. Hanya selama 20 menit bersepada dapat mengurangi resiko penyakit jantung.

Selain itu, melalui aktivitas gowes juga banyak manfaat yang didapat. Di antaranya membangun silaturahmi dengan warga Banua lainnya, serta bisa menikmati keindahan alam karena rute gowes biasanya melintasi kawasan perdesaan yang sarat dengan ragam panorama alam.

"Kebetuan saya juga berjiwa petualangan. Jadi, olahraga gowes ini sangat sangat cocok dan menyenangkan bagi saya," tandasnya, Jumat (24/8).

Mahasiswi Uniska Banjarbaru ini kadang menyalurkan hobinya itu tiap Sabtu dan Minggu jika tidak terbentur jadwal kuliah. Tampat yang dijelajahi variatif, di antaranya kadang di wilayah Kecamatan Bajuin, Takisung, dan Batuampar.

Selengkapnya simak di koran Banjarmasin Post edisi, Sabtu (26/08/2017).

(khairil rahim)

Penulis: Khairil Rahim
Editor: Idda Royani
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help