Dugaan Suap di Kemenhub

Rp 20 M Dibungkus dalam 10 Tas Plastik, KPK Sempat Kesulitan Hitung Jumlah Uangnya

OTT terhadap satu petinggi di Kementerian Perhubungan (Kemenhub). KPK menyita uang dalam 10 bungkusan plastik dari ruang salah satu direktur jenderal.

Rp 20 M Dibungkus dalam 10 Tas Plastik, KPK Sempat Kesulitan Hitung Jumlah Uangnya
Halaman 1 Harian Banjarmasin Post Edisi Cetak Jumat (25/8/2017) 

BANJARMASINPOST.Co.ID, JAKARTA - Praktik korupsi oleh pejabat di negeri ini belum juga surut. Rabu (24/8) malam, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan operasi tangan tangan (OTT) terhadap satu petinggi di Kementerian Perhubungan (Kemenhub). KPK menyita uang dalam 10 bungkusan plastik dari ruang salah satu direktur jenderal (dirjen) Kemenhub.

Ruangan di lantai empat Gedung Karsa Kemenhub di Jalan Medan Merdeka Barat, Gambir, Jakarta Pusat yang disegel KPK itu ditempati oleh Dirjen Perhubungan Laut (Hubla) Antonius Tonny Budiono.

Empat petugas KPK datang memasuki gedung Kemenhub pada Kamis langsung menuju ruang kerja Antonius. Selanjutnya para petugas komisi antirasuah tersebut menyegel ruang kerja Antonius. Satu ruangan di samping ruang kerjanya juga ikut disegel.

“Tadi, mereka datang sekitar setengah jam cuma nyegel ruangan di lantai empat aja. Itu ruangan Pak Dirjen Hubla,” ujar seorang petugas Kemenhub yang enggan disebutkan namanya.

“Enggak ada barang yang dibawa. Orang dari sini juga enggak ada yang dibawa sama mereka,” kata dia.

Setelah penyegelan, keempat petugas KPK langsung menuju mobilnya dan pergi.

Kamis pagi, lantai empat di Gedung Karsa Kemenhub disterilkan. Hal itu berkait penyegelan yang dilakukan KPK pada Kamis dinihari.

“Lokasinya disteril, jadi tidak boleh naik ke lantai empat,” ucap seorang petugas di lokasi.

Suasana di Kemenhub berlangsung normal. Hanya para pegawai yang bisa mengakses ke gedung mana pun di kantor tersebut.

Berdasar informasi, sejumlah orang termasuk Antonius ditangkap tim Satgas KPK saat bertransaksi suap yang berhubungan dengan proyek tol laut. Antonius diketahui sejak Rabu siang meninggalkan kantor, dan tidak kembali lagi ke kantor hingga dikabarkan terjaring OTT KPK.

Halaman
123
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help