Berita Banjarmasin

Yuk ke Siring Sore ini, Selfie Bareng Seratus Jukung

Seratus acil pasar terapung akan memeriahkan gelaran Festival Budaya Pasar Terapung 2017, pada Jumat (25/8) di Sungai Martapura siring Banjarmasin.

Yuk ke Siring Sore ini, Selfie Bareng Seratus Jukung
banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti
100 Jukung Sore Nanti Akan Hiasi Sungai Martapura 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Seratus acil pasar terapung akan memeriahkan gelaran Festival Budaya Pasar Terapung 2017, pada Jumat (25/8) di Sungai Martapura siring Banjarmasin.

Bukan hanya menyajikan buah-buahan dan makanan, tahun ini panitia mengonsepnya dengan ada atraksi.

Atraksinya adalah membentuk jukung seperti busur yang diarak dari bawah Jembatan Merdeka Banjarmasin ke arah Menara Pandang Siring. Bukan hanya itu, banyak lagi rangkaian yang akan dimeriahkan semisal Kalsel Food Festival, Kalsel Fashion Week, dan banyak lainnya.

Gelaran ini akan menjadi daya tarik, wisatawan nusantara dan mancanegara termasuk fotografer yang nantinya akan membidik formasi jukung yang atraktif di atas sungai Martapura Banjarmasin.

Kabid Pengembangan dan Pemasaran Pariwisata, Muhammad, menjelaskan target Dinas Pariwisata di acara pasar terapung ini juga bisa menyedot perhatian dan mengunjungi wisata nusatara dan asing.

"Paling tidak kami targetkan 2.000 wisatawan nusantara, dan target wisman seratus orang, " jelas dia.

Dia optimistis dengan hal tersebut, lantaran banyak rangkaian yang dikemas semenarik mungkin untuk bisa menyita perhatian wisatawan, baik lokal dan nasional.

Karena tahun ini akan digabungkan dua festival, sekaligus. yakni festival hari jadi Provinsi Kaimantan Selatan yang ke 67, dan festival pasar terapung.

"Tentu ini akan menjadi sasaran fotografer untuk melakukan foto-foto untuk hasil yang terbaiknya. Nanti hasil pemotretan akan dilombakan, objeknya semua kegiatan di pasar terapung selama sepekan. Jadi bisa saja objeknya bukan acil jukung, tapi bisa digelaran fashion week, bisa di lomba masak dan sejenisnya," kata Muhammad.

Masih menurut dia, yang paling membedakan gelaran wisata tahun ini panitia akan menampilkan semua makanan daerah mulai dari wadai 41 manacam, Soto Bang Amat, Itik Gambut, Bolu Hj Enong, Dodol Kandangan, Apam Barabai, Mie Bancir Agus Sasirangan, dan banyak yang lainnya.

"Nanti, juga ada lomba memasak dua kategori lomba cheef dan umum sekolah boga. Yang akan diselengarakan pada hari penutupan, pada Rabu (30/8). Sehari sebelumnya, pada malam harinya, juga akan diselipkan gelaran final Putri Kalsel 2017," ulas Muhammad.

Penulis: Nurholis Huda
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved