Berita Banjarmasin

65 Santri TK dan TPA Ramai-ramai Lafalkan Surah di Juz 30 Alquran

Pada kegiatan itu, dia merasa pelafalan para santri terhadap juz 30 sangatlah luar biasa. Terlebih dengan persiapan yang minim.

65 Santri TK dan TPA Ramai-ramai Lafalkan Surah di Juz 30 Alquran
Banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti
Sebanyak 65 santri dari TK dan TPA Kecamatan Banjarmasin Tengah mengisi panggung Aula Kayuh Baimbai Jalan RE Martadinata, Banjarmasin, Sabtu (26/8/2017). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Sebanyak 65 santri dari TK dan TPA Kecamatan Banjarmasin Tengah mengisi panggung Aula Kayuh Baimbai Jalan RE Martadinata, Banjarmasin, Sabtu (26/8/2017).

Pada acara tersebut, sejumlah surah Alquran pada juz 30 dibacakan oleh 65 santri di hadapan para tamu undangan beserta orangtua. Selain itu acara dihibur pula oleh grup tari Baitul Mukarromah.

Kegiatan khatam bersama yang diadakan oleh Keluarga Besar Ustadz dan Ustadzah (KBU) Kecamatan Banjarmasin Tengah itu dihadiri pula oleh Direktur LPPTKA BKPMRI Kota Banjarmasin.

Ketua KBU sekaligus Ketua Panitia M Thamrin mengatakan, acara tersebut merupakan kegiatan dari gabungan unit TK dan TPA se Kecamatan Banjarmasin. Diterangkannya, dari 36 unit yang ada, pada acara tersebut diikuti oleh 24 unit.

Pada kegiatan itu, dia merasa pelafalan para santri terhadap juz 30 sangatlah luar biasa. Terlebih dengan persiapan yang minim. Dia tidak menyangka para santri melantunkan ayat suci secara mengagumkan.

Dia berharap para peserta nantinya ketika telah khatam tetap membaca Alquran. Selain itu, pada acara tersebut dimaksudkan untuk memperkenalkan Alquran sebagai kitab suci umat Islam dan harus dicintai oleh semua generasi, baik itu guru, orangtua, pengurus, santri, pejabat dan golongan lainnya. (Banjarmasinpost.co.id/ Isti Rohayanti)

Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved