Berita Banjarmasin

Kalapas dan Karutan Bertemu Bahas Masalah Ini

Seluruh Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) dan Kepala Rumah Tahanan Negara (Rutan) se-Kalsel dikumpulkan di Kantor Wilayah Kementerian Hukum

Kalapas dan Karutan Bertemu Bahas Masalah Ini
istimewa
Humas Kanwil Kemenkumham, pertemukan Kalapas dan Kepala Rutan se Kalsel 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Seluruh Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) dan Kepala Rumah Tahanan Negara (Rutan) se-Kalsel dikumpulkan di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham), Jum'at (25/8/2017) di ruang rapat Kakanwil.

Kepala Kanwil Kemenkumham Kalsel, Imam Suyudi berkesempatan memberikan arahan dalam Forum Group Discusion (FGD) Pembinaan WBP Berbasis Pesantren di Lapas Rutan Kalsel, menyampaikan bagi seluruh Kalapas dan Karutan khususnya berkaitan dengan isu aktual dalam penyelenggaraan tugas fungsi pemasyarakatan dan memerintah kepada seluruh jajaran untuk senantiasa meningkatkan integritasnya.

Kepala Divisi Pemasyarakatan, Anas Saeful Anwar akan menggarap proyek perubahan dengan melakukan Program Pembinaan WBP Berbasis Pesantren di Lapas Rutan Kalsel.

"Program lapas rutan berbasis pesantren sudah dilaksanakan pada LPKA Martapura dan Lapas Amuntai dinilai efektif sehingga menurut saya pembinaan kepribadian sangat tepat berbasis agama dengan menyentuh langsung jiwa religi para wbp yang diharapkan membawa perubahan mental dan prilaku juga bekal ketika mereka selesai menjalani pidananya dan kembali ke masyarakat," paparnya melalui Kabag Humas Kanwil Kemenkumham Andi Basmal.

Ia pun meminta kepala seluruh Kepala UPT untuk bisa berkomunikasi dan berkoordinasi dengan MUI dan Pimpinan Daerah untuk Program Pembinaan WBP Berbasis Pesantren di Lapas Rutan Kalsel karena fasilitas dan santrinya sudah ada di tempat, tinggal mendorong instansi terkait agar berpartisipasi.

Sementara itu para Kalapas dan Karutan Se-Kalsel menyambut baik dan mendukung proyek perubahan yang digarap Kadiv Pemasyarakatan, Anas Saeful Anwar dengan Program Pembinaan WBP Berbasis Pesantren di Lapas Rutan.

Penulis: Irfani Rahman
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help