Berita Kotabaru

Patroli Keliling Kampung, Anggota Polsek Ini Juga Sambangi Warga

selain berpatroli di desa, anggota piket dan jaga Polsek Kelumpang Tengah juga menyinggahi setiap poskamling yang ada di Desa Geronggang.

Patroli Keliling Kampung, Anggota Polsek Ini Juga Sambangi Warga
Polsek Kelumpang Tengah
Patroli kampung, anggota Polsek Kelumpang Tengah sambil mengecek poskamling. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - Menggunakan sepeda motor, anggota Polsek Kelumpang Tengah rutin setiap melaksanakan patroli keliling kampung di wilayah Desa Geronggang, Kecamatan Kelumpang Tengah.

Patroli keliling kampung dengan memasuki jalan-jalan desa, sekaligus melawati permukiman warga untuk memastikan situasi keamanan di lingkungan tersebut.

Kapolres Kotabaru AKBP Suhasto melalui Kapolsek Kelumpang Tengah AKP Aryansyah mengatakan, patroli dilakukan anggota piket setiap malam hari untuk memberikan perlindungan kepada masyarakat pada saat beristirahat di rumah.

"Bila masih ada warga di depan rumah, sesekali anggota polsek mampir dan berdialogis dengan pemilik rumah, menanyakan bagaimana keamanan lingkungan rumah," kata Aryansyah.

Ditambahkan dia, selain berpatroli di desa, anggota piket dan jaga Polsek Kelumpang Tengah juga menyinggahi setiap poskamling yang ada di Desa Geronggang.

Diakui, saat ini masyarakat sudah peduli terhadap keamanan lingkungan tempat tinggal mereka serta mulai menyadari bahwa keamanan itu harus dijaga secara bersama sama

Hal itu serupa disampaikan Bripka Sirait kepada masyarakat di poskamling pada Sabtu (26/8/2017) dinihari.

"Jadilah polisi bagi diri sendiri, sehingga setiap diri dari kita mempunyai rasa tanggung jawab untuk menjaga dan melindungi lingkungan sekitar tempat kita tinggal sehingga tugas untuk menjaga keamanan tidak hanya tugas polisi tetapi tugas kita semua secara bersama sama," ujar Aryansyah menirukan sosialisasi disampaikan Bripka Sirait.

"Tujuan dilakukan karena kami hanya ingin masyarakat tidur nyenyak setiap malam, tanpa ada gangguan keamanan," tandasnya.

Penulis: Herliansyah
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved