Berita Kalteng

Pemuka Adat Kalteng Gelar Rakor di Palangkaraya

Ratusan pemuka adat di Kalimantan Tengah, Sabtu (26/8/2017) menggelar Rapat Koordinasi Dewan Adat Dayak Kabupaten/Kota dan Damang Kepala Adat

Pemuka Adat Kalteng Gelar Rakor di Palangkaraya
tribunkalteng.co/fathurahman
Rapat koordinasi Dewan Adat Dayak se Kalteng. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Ratusan pemuka adat di Kalimantan Tengah, Sabtu (26/8/2017) menggelar Rapat Koordinasi Dewan Adat Dayak Kabupaten/Kota dan Damang Kepala Adat se Kalimantan Tengah tahun 2017.

Kegiatan yang dihadiri langsung oleh Gubernur Kalimantan Tengah, H Sugianto Sabran dan Ketua Dewan Adat Dayak, H Agustiar Sabran, bertema menjaga jati diri masyarakat adat Dayak melalui penguatan peran dan fungsi damang kepala adat.

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Hotel Dandang Tingang di Jalan Yos Soedarso Palangkaraya, Kalimantan Tengah tersebut juga dihadiri oleh anggota DPR-RI asal Kalimantan Tengah, H Hamdani.

Banyak hal yang dibahas dalam pertemuan tersebut seperti masalah penguatan peran dan fungsi damang kepala adat untuk menjaga jati diri masyarakat.

Ketua panitia kegiatan, H Bulkani, mengatakan, kegiatan tersebut untuk meningkatkan koordinasi antarlembaga dayak dan memperkokoh kebersamaan masyarakat Dayak.

"Nanti malam merupakan puncak kegiatan. Peserta adalah para damang kepala adat. Yang hadir saat ini sebanyak 136 orang damang kepala adat dan yang lainnya," katanya.

Penulis: Fathurahman
Editor: Edinayanti
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help