Berita Banjarmasin

Ribuan Sarjana yang Ikut Tes CPNS Kemenkumham Tak perlu ke Jakarta

Dipastikan lebih dari 3.673 sarjana yang akan mengikuti ujian CPNS Kemenkumham untuk dokter spesialis, dokter umum dan sarjana S1

Ribuan Sarjana yang Ikut Tes CPNS Kemenkumham Tak perlu  ke Jakarta
Kompas.com/Vitalis Yogi Trisna
Pedagang menawarkan buku panduan seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Dipastikan lebih dari 3.673 sarjana yang akan mengikuti ujian CPNS Kemenkumham untuk dokter spesialis, dokter umum dan sarjana S1, di Kalimantan Selatan.

Itu berubah di mana yang tadinya peserta harus tes CAT dan praktik komputer untuk lolos seleksi di Jakarta, ini berubah bertempat di Kalimantan selatan.

"Benar, tesnya dipindah ke masing masing Kantor Wilayah yang tadinya S1 harus ke Jakarta jadi cukup di Kalsel, lokasi persisnya nanti menyusul. Karena itu kita masih koordinasi terkait teknis dalam hal ini koordinasi dengan BKN Regional Kalimantan Selatan, kemungkinan dilaksanakan secara bergantian dari 11-16 September 2017," kata Kabag Humas Kemenkumham Kalsel, Andi Basmal.

Sementara diketahui, di Gedung Olahraga Kantor Wilayah, Panitia Daerah (Panda) Penerimaan CPNS Tahun 2017 sampai dengan hari Ke-25 terus bekerja melakukan verifikasi dokumen lamaran sebanyak 6.927 berkas yang diterima dari Po.Box 123/BJM 70000 untuk kualifikasi pendidikan SMU/Sederajat.

Sementara jumlah total pelamar yang sudah melakukan pendaftaran online di situs resmihttps://sscn.bkn.go.id/ untuk Kalsel pertanggal (21/08/2017) sebanyak 13.16. Secara online telah mendaftar dengan rincian SMU 9.343 dan Sarjana 3.673.

Koordinator Seleksi Administrasi Verifikasi Dokumen Asli dan Pengukuran Badan, Unan Pribadi yang merupakan Pimpinan Tinggi Pratama Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM ini, turun langsung dalam memverifikasi dokumen lamaran bersama panitia lainnya seperti Pejabat Administrator Kepala Bagian Umum, Rakhmat Renaldy selaku sekretaris dan Pejabat Pengawas lainnya yang termasuk dalam kepanitiaan.

”Kepada para pelamar untuk teliti sebelum mengirimkan berkas dan mohon diperhatikan beberapa persyaratan sesuai dengan ketentuan, karena seleksi adminstrasi ini baru tahap awal untuk melanjutkan ketahapan berikutnya.” Himbau Kadiv Yankum, Unan Pribadi, Sabtu (26/8/2017) .

Penulis: Nurholis Huda
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved