Berita Banjarmasin

Keren! Barang-barang Cantik Ini Ternyata dari Bahan yang Tak Disangka

Berbagai macam benda daur ulang dipamerkan di panggung putih samping rumah Anno Siring Pierre Tendean, Minggu (27/8/2017).

Keren! Barang-barang Cantik Ini Ternyata dari Bahan yang Tak Disangka
Banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti
Lomba barang daur ulang di Siring Tendean Banjarmasin, Minggu (27/8/2017). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Berbagai macam benda daur ulang dipamerkan di panggung putih samping rumah Anno Siring Pierre Tendean, Minggu (27/8/2017).

Pameran tersebut dikatakan oleh Lisa, anggota organisasi Sahabat Ummat sebagai penyelenggara merupakan acara lomba daur ulang untuk umum.

Selaku ketua panitia acara tersebut ia juga mengatakan lomba diikuti oleh beberapa tim dari SMA sederajat dan mahasiswa.

Setiap tim maksimal dua orang.

Selain kegiatan lomba, Lisa mengatakan acara juga diisi dengan berbagai lomba kemerdekaan yang biasa digelar pada 17 Agustus.

Lomba dan pameran barang-barang dari bahan daur ulang di Siring Tendean, Minggu (27/8/2017).
Lomba dan pameran barang-barang dari bahan daur ulang di Siring Tendean, Minggu (27/8/2017). (BANJARMASINPOST.co.id/isti rohayanti)

Bahkan acara juga diisi aktifitas kumpul sampah challenge yaitu bersih arena siring dan membuat tas dari baju bekas atau tottebag.

Sebagai penghibur acara, panitia penyelenggara juga menampilkan penari tunggal yang mempertontonkan tarian dayak.

Terakhir, dikatakan oleh Lisa kegiatan tersebut terselenggara bekerjasama dengan Fakultas Kedokteran ULM dan relawan kanker Banjarmasin.

Sementara itu, Ketua Umum Sahabat Ummat Rijalullah Muhammad Qayyum mengatakan acara tersebut merupakan satu dari sekian banyak bentuk kepedulian terhadap kemerdekaan dan Negara Indonesia.

"Tahun sebelumnya kami mengadakan acara kemerdekaan di rumah anak kanker, jadi kemerdekaan untuk anak-anak yang sakit. Sedangkan tahun ini kami bikin hal berbeda, gimana caranya agar bisa dirasakan oleh masyarakat luas, sehingga munculah ide kemerdekaan untuk lingkungan," ucapnya. (BANJARMASINPOST.co.id/isti rohayanti)

Editor: Ernawati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help