Travel

Merinding! Gadis Cantik Banua Ini Lihat Sesuatu di Kamp Penyiksaan Nazi

Di dalamnya ada bekas penjara dan ruang-ruang penyiksaan, salah satunya kamar gas yang digunakan untuk menyiksa tahanan

Merinding! Gadis Cantik Banua Ini Lihat Sesuatu di Kamp Penyiksaan Nazi
KOLASE BPOST ONLINE
Kamp konsentrasi Nazi, dulu dan sekarang. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - BANYAK orang yang bermimpi ingin menginjakkan kaki ke Eropa. Maklum, negara-negara di benua ini memang terkenal dengan keindahan alam dan keunikan kotanya masing-masing.

Warga Kalimantan Selatan yang telah menapaki Eropa di antaranya adalah Aghnia Layalia Santoso. Juli-September 2016 lalu ia travelling ke Eropa ketika mengikuti program pertukaran mahasiswa AISEC di Polandia.

Mahasiswa Universitas Lambung Mangkurat, Banjarmasin, ini berangkat ke Polandia melalui Kualalumpur (Malaysia). Lalu, transit dua kali di Abu Dhabi (Uni Emirat Arab) dan Roma (Italia).

Selama di Polandia, perempuan cantik yang akrab disapa Nia ini singgah di sebuah kota bernama Rzeszów. Menuju kota perlu waktu selama delapan jam dari ibu kota Polandia, Warsawa.

Selama di Polandia, kata dia, umumnya objek wisata setempat yang ia kunjungi yakni kastil-kastil bersejarah, museum, dan hiking. Tiket masuk museum dan kastil hanya sekitar Rp 15 ribu. Bahkan di beberapa tempat ada yang tidak dikenakan biaya apabila hanya ingin melihat-lihat bagian luar kastil.

Nia kagum ketika mengunjungi Kastil Krasicyzn. Keistimewaan kastil ini berusia cukup tua karena dibangun pada abad ke-17 dan sering menjadi tempat pertemuan para raja. Di bagian basement ada sebuah ruangan khusus yang konon kabarnya digunakan sebagai tempat penyiksaan.

Ia juga mengunjungi Auschwitz-Birkenau. Ini sebuah kamp konsentrasi peninggalan Nazi yang sangat terkenal di dunia. Di Kamp Nazi ada tour guide-nya yang menjelaskan tentang sejarah kamp tersebut.

Di dalamnya ada bekas penjara dan ruang-ruang penyiksaan, salah satunya kamar gas yang digunakan untuk menyiksa tahanan. Sebagian pengunjung merinding saat mendengar sejarah ruangan tersebut, termasuk dirinya.

Metro Banjar
Metro Banjar ()

Selengkapnya baca harian Metro Banjar, Minggu (27/8//2017), atau klik http://epaper.banjarmasinpost.co.id/metro

Penulis: Didik Trio
Editor: Didik Trio
Sumber: Metro Banjar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved