Kriminalitas Tapin

Pencuri Motor di Masjid Terekam CCTV, Gara-garanya Pemilik Lupa Mencabut Ini

Petugas masjid dan jemaah mencari berbagai suduh masjid, tapi sepeda motor itu tidak ditemukan.

Pencuri Motor di Masjid Terekam CCTV, Gara-garanya Pemilik Lupa Mencabut Ini
banjarmasinpost.co.id/ibrahim ashabirin
Kompleks Masjid Raya Nurul Falah Rantau Kabupaten Tapin. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Jemaah salat Subuh di Masjid Raya Nurul Falah, Rantau, Kabupaten Tapin, gaduh. Seorang jemaahnya kehilangan sepeda motor yang diparkirnya di halaman masjid, Sabtu (19/8).

Petugas masjid dan jemaah mencari berbagai suduh masjid, tapi sepeda motor itu tidak ditemukan.

Petugas Masjid, Udin, menduga sepeda motor itu digasak pencuri. Untuk membuktinya petugas masjid membuka rekaman CCTV. Ternyata sepeda motor itu memang dibawa pencuri. Aksi itu terjadi saat jemaah sedang salat.

Dalam rekaman CCTV itu terlihat si pencuri mengamati orang-orang di sekitar masjid. Kemudian si pencuri mendatangi sebuah sepeda angin. Sepeda itu dipegang-pegang dan mau dibawanya. Entah mengapa tiba-tiba si pencuri batal membawa sepeda.

Kemudian si pencuri mendatangi barisan sepeda motor, yang hanya berjarak sekitar satu meter dari sepeda angin itu. Ternyata pencuri itu lebih memilih sepeda motor. Tanpa ada kesulitan si pencuri berhasil membawa kabur sepeda motor jenis Shogun.

Si pencuri beraksi saat salat Subuh memasuki rakaat kedua, sehingga suasana benar-benar aman. Di rekaman CCTV, si pencuri beraksi mengambil sepeda motor pada pukul 05.26.46. Si pencuri berusia antara remaja-dewasa.

Menurut pengakuan pemilik sepeda motor kepada petugas masjid, dia lupa mencabut kunci sepeda motornya karena bergegas masuk masjid. Inilah yang mudahkan si pencuri membawa kabur motor itu.

Metro Banjar
Metro Banjar ()

Selengkapnya baca harian Metro Banjar, Minggu (27/8//2017), atau klik http://epaper.banjarmasinpost.co.id/metro

Penulis: Didik Trio
Editor: Didik Trio
Sumber: Metro Banjar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help