BanjarmasinPost/
Home »

Sport

» MotoGP

MotoGP

Rossi Sempat Kuasai Balapan, Dovizioso Juarai GP Inggris

Balapan ini awalnya didominasi oleh Rossi. Start dari urutan kedua, dia langsung menyalip Marquez untuk merebut posisi terdepan.

Rossi Sempat Kuasai Balapan, Dovizioso Juarai GP Inggris
JURE MAKOVEC/AFP PHOTO
Pebalap Ducati, Andrea Dovizioso, saat menjalani latihan bebas kedua GP Austria di Red Bull Ring, Spielberg, Jumat (11/8/2017). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, SILVERSTONE - Balapan sempat dikuasi pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, pebalap Ducati Team, Andrea Dovizioso, berhasil menjuarai balapan GP Inggris yang berlangsung di Sirkuit Silverstone, Inggris, Minggu (27/8/2017).

Pada balapan ini, Dovizioso mengungguli dua pebalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales dan Valentino Rossi.

Dovizioso pun menggeser Marquez dari puncak klasemen sementara MotoGP. Dia memimpin dengan perolehan 183 poin.

Balapan ini awalnya didominasi oleh Rossi. Start dari urutan kedua, dia langsung menyalip Marquez untuk merebut posisi terdepan.

Satu putaran kemudian, posisi Marquez kembali merosot. Kali ini, pebalap Spanyol itu disalip oleh rekan satu tim Rossi, Maverick Vinales.

Bahkan, saat balapan menyisakan 15 lap, Marquez lagi-lagi turun posisi ke urutan keempat. Ia disalip oleh pebalap Ducati Team, Andrea Dovizioso.

Sementara itu, Rossi yang nyaman di posisi terdepan mencatatkan rekor baru putaran tercepat yakni 2 menit 01,855.

Tak lama berselang, terjadi insiden yang dialami Sam Lowes. Pebalap dari Aprilia Racing Team Gresini tersebut terjatuh di tikungan 5.

Pada 10 putaran terakhir, terjadi persaingan ketat di antara Vinales, Dovizioso, dan Marquez dalam memperebutkan posisi kedua.

Tiga putaran kemudian, Marquez mengalami masalah pada mesin motornya yang tiba-tiba mengeluarkan asap putih.

Halaman
12
Editor: Murhan
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help