Berita Balangan

Warga Lampihong Bersyukur Setelah Melihat Jalan Ini

Sementara itu, warga yang sering melintas, Karim juga ikut merasa senang karena jika ingin ke Paringin bakal tak lagi melewati beberapa titik jalan ya

Warga Lampihong Bersyukur Setelah Melihat Jalan Ini
BANJARMASINPOST.co.id/muhammad elhami
Pengaspalan jalan Lampihong, Balangan, Minggu (27/8/2017). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Tahun 2017 ini ruas jalan di Kecamatan Lampihong bakal mulus beraspal, pasalnya saat ini pihak Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Bidang Bina Marga mulai melakukan pengaspalan.

Kegiatan proyek ini terpantau oleh BPost Online baru saja beberapa kemarin saat lewat jalan Lampihong, sejumlah alat berat seperti mobil stom, mobil khusus mengaspal sedang beroperasi, pengaspalan baru saja dimulai dari depan Tugu Gula Habang Lampihong.

Adanya proyek pengaspalan jalan provinsi ini disambut antusias oleh warga sekitar, salah satunya Dani, menurutnya, jalan di Lampihong sudah cukup lama tak pernah diaspal, bahkan beberapa lobang dijalan sudah bermunculan.

"Alhamdulillah akhirnya diaspal juga, mulus dan bakal nyaman dilalui," ujarnya.

Sementara itu, warga yang sering melintas, Karim juga ikut merasa senang karena jika ingin ke Paringin bakal tak lagi melewati beberapa titik jalan yang rusak di Lampihong.

"Ada beberapa titik lobang dijalan Lampihong seperti di Kupang, sekali seminggu ke pasar Paringin lewat lampihong terus, terkadang membuat mobil saya goyang, apalagi bawa barang dibelakang mobil, alhamdulillah kedepan bakal mulus jalan Lampihong," katanya.

Informasi diperoleh proyek ini merupakan program pembangunan, peningkatan, rehabilitasi, pemeliharaan jalan dan jembatan. Tak hanya jalan Lampihong tetapi juga Paringin dan Halong.

Proyek jalan ini dikerjakan oleh kontraktor PT Cahaya Mentari dengan nomor kontrak / tanggal : 602.1/590.b/BM.1718.AA/2017 / Tgl.06 April 2017.

Adapun nilai kontrak proyek ini adalah sebesar Rp 17.833.329.071 yang bersumber dari APBD TA. 2017, dengan waktu pelaksanaan 545 hari kalinder, dan konsultas pengawas dilakukan oleh CV Trias Ponter. (BANJARMASINPOST.co.id/muhammad elhami)

Penulis: Elhami
Editor: Ernawati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help