ekonomi dan bisnis

Mau Jadi Agen BNI 46 Ternyata Mudah, Begini Caranya

Bagi karyawan perusahaan atau pemilik usaha seperti toko kelontong yang mau mencari penghasilan tambahan dengan menjadi Agen BNI 46, syaratnya mudah.

Mau Jadi Agen BNI 46 Ternyata Mudah, Begini Caranya
banjarmasinpost.co.id/edi nugroho
Ika Putri Maya Sari 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Bagi karyawan perusahaan atau pemilik usaha seperti toko kelontong yang mau mencari penghasilan tambahan dengan menjadi Agen BNI 46, syaratnya tak rumit.

Agen BNI 46 adalah pihak ketiga yang bekerjasama dengan BNI dalam menyediakan layanan perbankan kepada masyarakat dalam rangka keuangan inklusif yang dapat berupa layanan laku pandai, layanan keuangan digiwstal dan e-payment.

"Ya, keberadaan agen 46 merupakan bagian dari edukasi kepada masyarakat untuk mengenal perbankan," kata Ika Putri Maya Sari Asisten Branchlessbanking BNI KCU Banjarmasin, Senin (28/8/17).

Menurut Maya, panggilan akrab Ika Putri Maya Sari, syarat menjadi agen adalah WNI, memiliki tabungan di BNI, memiliki kemampuan menggunakan smartphone atu komputer.

Dijelaskannya, keuntungan menjadi agen46 adalah mendapatkan penghasilan tambahan berupa fee dari BNI dari setiap transaksi yang dilakukan seperti pembukaan rekening, setor/tarik/transfer dana, pembelian pulsa telepon, pembayaran BPJS, PDAM, tiket dll

Dengan menjadi agen BNI 46 itu, sambung Maya, berarti menjadi kepercayaan BNI untuk melayani transaksi perbankan di masyarakat," katanya. Agen BNI 46, sambungnya, saat ini sudah tersebar di seluruh kelurahan dan kecamatan. Siapa pun bisa menjadi agen 46 baik wiraswasta atau pun karyawan dari sebuah perusahaan.

Dicontohkan, setiap agen BNI 46 itu akan mendapatkan fee atau keuntungan dengan jumlah tertentu, seperti buka rekening itu sebesar Rp5 ribu, untuk tarik tunai Rp2.500 sampai Rp.3.000 dan jual beli pulsa juga ada ada nilai keuntungannya, tergantung operatornya.

"Untuk transaksi pun cukup di agen BNI 46 seperti tranfer antar bank sesama BNI, nabung, hingga narik uang pun bisa karena ATM cukup jauh jaraknya," kata Maya.

Dijelaskan Maya, program yang dijalankan oleh BNI seperti keberadaan agen 46 ini merupakan bagian dari gerakan masyarakat bertransaksi secara non tunai yang digagas oleh Bank Indonesia an OJK.(*)

Penulis: Edi Nugroho
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved