Berita Banjarmasin

855 Orang Ikuti Yudisium STIKIP PGRI Banjarmasin, Abidinsyah: Jangan Malu Pakai Gelar Spd

Dia juga mengatakan kegiatan yudisium merupakan kegiatan rutin yang menandai studi mahasiswa.

855 Orang Ikuti Yudisium STIKIP PGRI Banjarmasin, Abidinsyah: Jangan Malu Pakai Gelar Spd
Banjarmasinpost.co.id/Isti Rohayanti
Peserta yudisium periode II angkatan 2016-2017 STKIP PGRI Banjarmasin memenuhi Himalaya Ballroom Hotel Banjarmasin International (HBI), Selasa (29/8/2017). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Tampil menggunakan jas dan kebaya, para peserta yudisium periode II angkatan 2016-2017 STKIP PGRI Banjarmasin memenuhi Himalaya Ballroom Hotel Banjarmasin International (HBI), Selasa (29/8/2017).

Pada yudisium tersebut, sejumlah peserta yang mendapatkan nilai terbaik diberikan apresiasi. Selain itu, juga ada penyerahan sertifikat penghargaan oleh ketua STKIP Indonesia Banjarmasin, Abidinsyah.

Sementara itu, pada sambutan di acara tersebut, Abidinsyah mengatakan, ada 855 orang dari enam prodi yang mengikuti yudisium pada periode ini. Hal itu dikatakannya memang merupakan jumlah yang cukup besar.

"Alasan banyak karena memang angkatan tahun 2013 jumlah mahasiswa masuk cukup besar dan disebabkan peraturan Kemerisetdikti agar mahasiwa yang lebih tujuh tahun diberikan kesempatan harus menyelesaikan kuliah tahun ini," ucapnya.

Dia juga mengatakan kegiatan yudisium merupakan kegiatan rutin yang menandai studi mahasiswa. Selain itu merupakan puncak pada strata yang sesuai jurusan mahasiswa.

Pada sambutannya itu, dia juga berucap agar peserta yudisium jangan malu mencantumkan sarjana pendidikan dalam tulisan nama.

Akan tetapi diingatkannya pula dengan gelar Spd tersebut mengandung tanggung jawab dan beban moral yang cukup besar agar apa yang diperoleh mencerminkan sebagai seorang sarjana.

Dia pun berharap apa yang didapat mahasiswa selama kuliah bisa menjadi bekal apabila terjun di masyarakat. "Suatu kebanggan pula bagi mahasiwa hingga akhirnya bisa yudisium," tambah Abidin. (Banjarmasinpost.co.id/ Isti Rohayanti)

Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help