Ekonomi dan Bisnis

Hindari Aksi Kejahatan, Saatnya Berbelanja dengan Transaksi Non Tunai, Cukup Pakai Satu Kartu Brizzi

Sekarang belanja tak zamannya lagi membawa uang tunai. Di BRI, telah diluncurkan kartu Brizzi untuk berbelanja tanpa uang tunai.

Hindari Aksi Kejahatan, Saatnya Berbelanja dengan Transaksi Non Tunai, Cukup Pakai Satu Kartu Brizzi
banjarmasinpost.co.id/Edi Nugroho
Lucky Fridaningsih 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Sekarang belanja tak zamannya lagi membawa uang tunai. Di BRI, telah diluncurkan
kartu Brizzi untuk berbelanja tanpa uang tunai.

Dengan kartu tersebut, juga menghindari kejahatan karena tak terlihat membawa uang banyak.

"Keberadaan kartu Brizzi ini, untuk menghindari kejahatan," kata Lucky Fridaningsih, Kepala Bagian E Banking and Card Kanwil Banjarmasin, Selasa (29/8/17).

Menurut Lucky, jika membawa uang di saku, maka akan terlihat tebal. Nah, saat ini dimana saja bisa transaksi dengan kartu Brizzi.

BRI sudah bekerja dengan beberapa tenan seperti Indomart. Di Jakarta, pengguna jalan tol tak perlu menggunakan uang tunai untuk membayar, tapi cukup dengan karti Brizzi.

Sebelumnya, BRI juga terus menggalkan program pembayaran non tunai seperto
digagas oleh Bank Indonesia dan OJK.

Raditya Manajer Ops BRI Kanca Samudra Banjarmasin, saat ini ada program BRI dalam meningkatkan gerakan transaksi non tunai di masyarakat antara lain sosialisasi penggunaan kartu debit BRI dan Brizzi di sekolah dan perguruan tinggi, kerjasama penggunaan brizzi pada Lapas Kelas IIa untuk mengganti transaksi tunai di lapas dengan kartu Brizzi

"Ada sejumlah tenan yang sudah kerjasama antara lain seluruh SPBU di Banjarmasin, minimarket, hotel, restauran, toko mas dan lainnya,"kata Raditya.

Dipaparkan Raditya, keberadaan program laku pandai BRI juga merupakan bagian dari edukasi transaksi non tunai. Sebab melalui agen brilink sebagai salah satu program laku pandai masyarakat dapat bertransaksi dgn menggunakan kartu debit.

"Di BRI juga ada program lucky swipe pertamina (pembelian di spbu menggunakan kartu debit dan brizzi, close payment system seperti pembayaran parkir plaza Balikpapan, transaksi pada expo kalsel," katanya. (*)

Penulis: Edi Nugroho
Editor: Syaiful Akhyar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved