Berita Kotabaru

Laksanakan Rakor Penanganan Karhutla, Kapolres Kotabaru Ingatkan Dampak dan Hal Penting Ini

Jajaran Kepolisian Resort (Polres) menggelar rapat koordinasi penanganan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla). Rakor digelar di Aula Praja Arya Ghupta

Laksanakan Rakor Penanganan Karhutla, Kapolres Kotabaru Ingatkan Dampak dan Hal Penting Ini
banjarmasinpost.co.id/helriansyah
Kapolres Kotabaru AKBP Suhasto pimpin rakor Karhutla di Polres Kotabaru, Selasa (29/8/2017) 

BANJARMASINPOST.CO.ID,KOTABARU - Jajaran Kepolisian Resort (Polres) menggelar rapat koordinasi penanganan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla). Rakor digelar di Aula Praja Arya Ghupta Polres Kotabaru, Selasa (29/8/2017).

Rakor dipimpin langsung Kapolres Kotabaru AKBP Suhasto Sik, hadir pula Danlanal Letkol Laut (E) Joko Andriyanto, Kasdim 1004, dan Sekretaris Daerah Kabupaten Kotabaru H Said Akhmad.

Selain petinggi forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopinda) Kabupaten Kotabaru, dalam acara tersebut juga mengundang para perusahaan, kepala desa, camat serta pada kapolsek di lingkup Polres Kotabaru.

Kapolres Kotabaru AKBP Suhasto Sik dalam sambutannya mengemukakan, tujuan rakor upaya mengantisipasi karhutla di wilayah Kabupaten Kotabaru yang terjadi saaf musim kemarau seperti di tahun-tahun sebelumnya.

Menurut Suhasto, indikasi yang menyebabkan karhutla perlu diantisipasi mengingat dampak yang akan ditimbulkan oleh karhutla seperti kabut asap.

Sehingga hal itu juga berdampak pada perekonomian dan persoalan kesehatan. Misal, terganggung penerbangan dan inspeksi saluran pernafasan akut (ISPA).

"Selain itu juga komplain dari beberapa negara tetangga karena terkena dampak kiriman asap dari Indonesia," katanya.

Suhasto menambahkan, perlu dilakukan langkah penanganan karhutla sebagaimana diketahui di wilayah Kotabaru sebagian merupakan daerah pertanian dan perkebunan.(*)

Penulis: Herliansyah
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved