BanjarmasinPost/

Berita Internasional

Biadab! Tentara Myanmar Tembaki Muslim Rohingya, Anak-Anak dan Balita Tewas Bergelimpangan

Pembantaian terhadap umat muslim di Rohingya oleh Tentara Myanmar makin biadab. Mayat kaum perempuan dan anak-anak balita tewas bergelimpangan.

Biadab! Tentara Myanmar Tembaki Muslim Rohingya, Anak-Anak dan Balita Tewas Bergelimpangan
twitter/Salem Rami @Jeru_Saleem

TRIBUNNEWS.COM, MYANMAR - Pembantaian terhadap umat muslim di Rohingya oleh Tentara Myanmar  makin biadab. Mayat kaum perempuan dan anak-anak balita tewas bergelimpangan.

Tentara Myanmar dituding membantai warga dengan menembakinya secara membabi buta di wilayah Rakhine.

Tak hanya itu, mereka juga melakukan pembakaran kepada rumah dan tempat ibadah.

Dikutip dari Al Jazeera, pihak berwenang di Myanmar mengatakan bahwa hampir 100 orang telah terbunuh sejak Jumat ketika orang-orang bersenjata, yang dilaporkan berasal dari Arakan Rohingya Salvation Army (ARSA), melancarkan serangan pra-fajar di pos terdepan polisi di wilayah yang bergolak.

Tentara telah mengumumkan perang melawan "terorisme", mengepung kota Maungdaw, Buthidaung dan Rathedaung, yang menampung sekitar 800.000 orang, dan memberlakukan jam malam dari pukul 18.00 sampai 6.00.

Namun nahas, tudingan yang dilancarkan tentara Myanmar itu justru malah menewaskan umat muslim minoritas Rohingya sedikitnya 800 orang.

Itu termasuk perempuan dan anak-anak.

Namun jumlah tersebut belum bisa diverifikasi.

Aziz Khan, seorang penduduk Maungdaw, mengatakan bahwa tentara tersebut menyerang desanya pada hari Jumat pagi dan mulai menembaki secara membabi buta ke mobil dan rumah orang-orang.

"Pasukan pemerintah dan polisi penjaga perbatasan membunuh setidaknya 11 orang di desaku. Ketika mereka tiba, mereka mulai menembaki segala sesuatu yang bergerak. Beberapa tentara kemudian melakukan serangan pembakaran," ungkapnya.

Halaman
123
Editor: Syaiful Akhyar
Sumber: Tribun Bogor
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help