BanjarmasinPost/

Berita Internasional

Perusahaan YouTuber Pertama di Jepang Listing di Pasar Modal Tokyo, Ternyata Laku Dua Kali Lipat

Perusahaan ventura Uuum Co.Ltd., dengan CEO Kazu Kamada, Rabu ini mulai listing di pasar modal Tokyo (TSE) menjual sahamnya. Ternyata, laku berlipat

Perusahaan YouTuber Pertama di Jepang Listing di Pasar Modal Tokyo, Ternyata Laku Dua Kali Lipat
Richard Susilo
Bos Uuum Co.Ltd., Kazuki Kamada yang listing hari ini di pasart modal Tokyo (TSE) setelah memukul lonceng dimulainya transaksi saham Rabu ini (30/8/2017) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, TOKYO - Sebuah perusahaan ventura Uuum Co.Ltd., dengan CEO Kazu Kamada hari Rabu ini mulai listing di pasar modal Tokyo (TSE) dengan menjual sahamnya dan ternyata laku dua kali lipat.

"Luar biasa perusahaan ini. Saham yang ditawarkan dengan harga 2050 yen per lembar ternyata bisa terjual ditransaksikan dengan dua kali lipat menjadi 4715 yen Rabu ini. Berarti besok akan naik lagi dan naik terus kemungkinan tinggi di hari mendatang," ungkap Jiro Tsuji seorang pedagang saham Jepang khusus kepada Tribunnews.com Rabu ini di TSE menjelang akhir transaksi saham hari ini.

Kazuki Kamada didampingi YouTuber sangat terkenal di Jepang, Hikakin, sebagai Penasehat Kehormatan Uuum bersama-sama memukul lonceng di TSE tanda dimulainya transaksi saham hari Rabu pagi ini.

Kamata mengatakan, "Saya ingin membuat konten yang sangat menarik sehingga bisa ikut pula mengajak kaum lansia berpartisipasi ke dalamnya termasuk orang biasa melihat TV akan beralih melihat YouTube nantinya. Dananya ya dari penjualan saham ini," paparnya.

Perusahaan internet di Jepang sangat cepat sekali silih berganti di Jepang termasuk transaksi sahamnya juga sangat labil, naik dengan cepat dan juga rentan mudah turun pula dengan cepat.

YouTuber (pembuat film-film di YouTube) di Jepang kini banyak sekali dan menjadi satu tempat mencari duit komisi dari YouTube apabila filmnya mendapat banyak hits dari penontonnya.

Hikakin misalnya, kelahiran Niigata tanggal 21 April 1989 itu dari total berbagai filmnya yang terakses puluhan juta kali dan total miliaran kali, penghasilan tahunannya sekitar 400 juta yen atau sekitar Rp.48 miliar per tahun hanya dengan mengupload film-filmnya di YouTube dan ditonton puluhan juta kali oleh pemirsanya per film yang di uploadnya.

Sedangkan Uuum Co.Ltd adalah perusahaan Venture yang dibangun bulan Juni 2013 dengan modal setor 281 juta yen, bermarkas di Roppongi Tokyo memiliki 155 karyawan, berusaha menjadi pengelola banyak YouTuber Jepang, mempromosikan film-film mereka agar populer kepada masyarakat dan dari masyarakat tentu akan menghubungi para YouTuber apabila merasa tertarik untuk berbisnis.

Berita ini dipublikasikan oleh Tribunnews.com dengan judul: Perusahaan Pengelola YouTuber Pertama di Jepang Listing di Pasar Modal Tokyo

Editor: Syaiful Akhyar
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help