Berita Kotabaru

Ada Apa, Malam Idul Adha, Petugas Bersenjata Lengkap dan Baju Anti Peluru Berjaga di Depan Mapolres?

Kepolisian Resort (Polres) Kotabaru siaga. Beberapa anggota bersenjata pun disiagakan di pintu utama dan pintu masuk mako, Kamis (31/8/2017) malam.

Ada Apa, Malam Idul Adha, Petugas Bersenjata Lengkap dan Baju Anti Peluru Berjaga di Depan Mapolres?
banjarmasinpost.co.id/helriansyah
Anggota Polres Kotabaru bersenjata lengkap siaga mengantisipasi serangan teroris 

BANJARMASINPOST.CO.ID,KOTABARU - Kepolisian Resort (Polres) Kotabaru siaga. Beberapa anggota bersenjata pun disiagakan di pintu utama dan pintu masuk mako, Kamis (31/8/2017) malam.

Peningkatatan pengamanan mako beralamat di Jalan Pangeran Diponegoro untuk mengantisipasi serangan kelompok teroris terhadap anggota polisi.

"Dengan peningkatan kesiagaan agar dapat merespon cepat apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan di tengah masyarakat," kata Kapolres Kotabaru AKBP Suhasto Sik.

Menurut dia, selain peningkatan pengamanan mako, namun sekaligus memberikan rasa aman kepada masyarakat melaksanakan takbiran di malam Idul Adha 1438 Hijriah.

"Saat ini polisi menjadi target serangan para teroris, sehingga sangat penting Polres Kotabaru untuk meningkatkan pengamanan dan kewaspadaan di pos," kata Suhasto.

Dirincikannya, peningkatan kewaspadaan dengan melakukan penambaham anggota jaga. Agar kondisi anggota prima sistem penjagaan dilakukan pengaturan selama 12 jam.

"Selain anggota yang melaksanakan patroli keliling sekitar wilayah hukum Polres Kotabaru ditambah jumlahnya," jelasnya.

Selain dipersenjatai lengkap, masing-masing anggota juga dilengkapi 'body vest' antipeluru dan bersenjata api.

"Untuk penugasan perwira pengawasan dan pengendalian anggota jaga. Itu semua untuk antisipasi dan keselamatan anggota polisi dan masyarakat juga terlindungi," kata Suhasto ditambahkan melalui Kasat Shabara AKP Isrageil.

Ia juga berharap anggotanya tidak lengah atau tertidur sehingga dengan mudah menjadi sasaran teroris.(*)

Penulis: Herliansyah
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help