Info Haji

Berhalangan karena Sakit, Ratusan Jemaah Dibadalhaji dan Disafariwukufkan, Ini Datanya

Seluruh jemaah haji telah berada di Arafah untuk melaksanakan ibadah wukuf sebagai rangkaian ibadah haji.

Berhalangan karena Sakit, Ratusan Jemaah Dibadalhaji dan Disafariwukufkan, Ini Datanya
Saudi 2
Jemaah haji Wukuf di Arafah 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MAKKAH - Seluruh jemaah haji telah berada di Arafah untuk melaksanakan wukuf sebagai rangkaian ibadah haji. Sore harinya (Kamis, 31/08/2017) jemaah haji akan mulai diberangkatkan ke Muzdalifah dan Mina.

Di setiap tenda jemaah, para jemaah haji tampak sedang mengaji Alqur’an, berdzikir, dan aktivitas ibadah lainnya. Tentu tidak semua jemaah haji Indonesia dapat melaksanakan wukuf di Arafah hari ini, masih terdapat ratuasn jemaah lainnya yang harus dibadalhajikan dan ada pula yang disafariwukufkan.

Untuk jemaah yang sakit, petugas Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) akan mensafariwukufkan dengan menggunakan mobil ambulans.

"Safari wukuf 103, badal karena sakit parah 135 jemaah," kata Kapuskes Haji Kementerian Kesehatan Eka Jusuf Singka di Mekah, Kamis (31/08/2017).

Sedangkan untuk jemaah yang meninggal dunia, petugas PPIH akan membadalkan hajinya.

"Badal wafat 146 orang ya," ucap Eka.

Saat ini sedang dilaksanakan khutbah wukuf di tenda-tenda jemaah sebagai salah satu rangkaian ibadah saat wukuf. Talbiyah bersahutan dari masing-masing tenda. Suasana ibadah haji sangat terasa meskipun di tengah cuaca sangat terik. (kemenag.go.id)

Penulis: Elpianur Achmad
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help