Berita Banjarmasin

Siti Fatimah Drop, Kanwil Kemenag Siapkan Pembimbing Agama untuk Maswi

Rombongan dari Kanwil Kemenag Kalsel datang mmbesuk dan memberikan bantuan kepada penderita kanker Siti Fatimah dan sang kakak Maswi, Kamis (31/8/2017

Siti Fatimah Drop, Kanwil Kemenag Siapkan Pembimbing Agama untuk Maswi
banjarmasinpost.co.id/huda
Rombongan dari Kanwil Kemenag Kalsel datang mmbesuk dan memberikan bantuan kepada penderita kanker Siti Fatimah dan sang kakak Maswi, Kamis (31/8/2017). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Rombongan dari Kanwil Kemenag Kalsel datang mmbesuk dan memberikan bantuan kepada penderita kanker Siti Fatimah dan sang kakak Maswi, Kamis (31/8/2017).

Rombongan dipimpin yang H Noor Fahmi tersebut secara khusus menjenguk untuk mempersiapkan pemberian ilmu agama kepada Maswi.

"Kita juga ada sedikit berikan bantuan, dan saya juga sempat terkejut dengan pengetahuan agama yang dimiliki Maswi. Karena Maswi tak bisa membaca huruf hijaiyah ketika diberikan contoh membaca ayat Alquran. Kami sangat prihatin, ini yang utama akan saya koordinasikan dengan pihak rumah sakit. Rencananya kami akan mendatangkan pembimbing agama agar dia tetap mendapat pembelajaran agama,” kata Fahmi.

Fahmi memaklumi dengan kondisi keluarga yang dialami Maswi saat ini. Sehingga ilmu agama tak maksimal didapatnya.

“Meski sekolahnya saat ini bukan dibawah tanggung jawab Kementerian Agama, tapi kami akan membantu dari sisi pendidikan agamanya,” ujarnya.

Sementara itu, Spesialis Anak Konsultan Hemato Onkologi, Dokter Wulan Dewi menjelaskan bahwa kondisi Siti fatimah melemah akibat leukosit yang turun ke angka 200, padahal normalnya 5000/mm3.
Akibatnya harus diisolasi sejak kemarin siang hingga waktu yg belum ditentukan.

"Jadi sementara rencana pemindahan ke rumah singgah, pasien Siti Fatimah menunggu kondisi siti fatimah membaik. Sementara kondisi masih terus dipantau dan terus diberikan antibiotik," urai Wulan Dewi.

Penulis: Nurholis Huda
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved