Berita Kalteng

"Batu Bara Kalteng Jadikan Pembangkit listrik Jangan Cuma Dijual Keluar"

Dia mengaku miris Kalteng yang kaya dengan sumber daya alam tetapi masih saja mengalami pemadaman yang hingga berhari-hari

faturahman
Ketua Forum Asosiasi Jasa Konstruksi Kabupaten Kotawaringin Timur Kalimantan Tengah, Muhammad Gumarang. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, SAMPIT - Ketua Forum Asosiasi Jasa Konstruksi Kabupaten Kotawaringin Timur Kalimantan Tengah, Muhammad Gumarang, Jumat (1/9/2017) mengaku prihatin dengan kondisi kelistrikan di Kalteng.

Dia mengaku miris Kalteng yang kaya dengan sumber daya alam tetapi masih saja mengalami pemadaman yang hingga berhari-hari sehingga membuat banyak pelanggan kesal.

Gumarang menilai wajar jika pelanggan kesal karena pelayanan PLN masih buruk dalam hal pemberian pelayanan kepada publik.

"Harusnya potensi sumber daya alam yang banyak bisa dimanfaatkan secara optimal untuk pengembangan pembangkit listrik,"ujarnya, Jumat (1/9/2017).

Dikatakan dia, jutaan metrik ton batu bara di daerah Barito maupun potensi angin yang ada di senumlah pesisir pantai dan tenaga surya bisa dioptimalkan untuk pengembangan pembangkit listrik.

"Selama inikan batu bara kita hanya dijual mentah ke luar Kalteng, sedangkan kita masih memerlukan listrik, tapi itu tidak dimanfaatkan,"ujarnya.(faturahman/www.banjarmasinpost.co.id)

Penulis: Fathurahman
Editor: Didik Trio
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved