Berita Regional

Bus Tabrak 10 Mobil dan Motor di Lampu Merah, Ini Identitas Korban Tewas

Kecelakaan maut juga menyebabkan puluhan orang lain luka-luka dan dilarikan ke rumah sakit setempat.

Bus Tabrak 10 Mobil dan Motor di Lampu Merah, Ini Identitas Korban Tewas
Istimewa
Kecelakaan maut terjadi di traffic light Proliman, Desa Tanjungkarang, Kecamatan Jati, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, Kamis (31/8/2017) sekitar pukul 18.35 WIB.? Lima orang tewas di lokasi kejadian. Puluhan orang lainnya mengalami luka-luka hingga dilarikan ke rumah sakit setempat. ? 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KUDUS - Lima korban tewas dalam kecelakaan maut yang terjadi di lampu merah Proliman, Desa Tanjungkarang, Kecamatan Jati, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, Kamis (31/8/2017) sekitar pukul 18.35 WIB.

Berikut ini lima korban tewas tersebut:

1. Edi Handoko (36), Desa Wates, Kecamatan Undaan, Kudus (pengendara motor)

2. Sri Mulyaningsih (40) warga Desa Wates, Kecamatan Undaan, Kudus (pengendara motor),

3. Joko Purnomo (33) warga Desa Jetiskapuan, Kecamatan Jati, Kudus (pengendara motor),

4. Falik (30) warga Desa Jetiskapuan, Kecamatan Jati, Kudus (pengendara motor.

"Korban bertambah satu dan masih didata. Jadi total ada lima orang korban meninggal dunia akibat kecelakaan itu," ucap Kapolres Kudus, AKBP Agusman Gurning.

Kecelakaan maut juga menyebabkan puluhan orang lain luka-luka dan dilarikan ke rumah sakit setempat.

Berdasarkan data dari Satuan Lantas Polres Kudus, ada 11 kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan ini, yaitu Bus PO Indonesia, Mitshubishi L300, Minibus Avanza, Minibus Luxio, sepeda motor Mio, sepeda motor Supra, sepeda motor Beat, sepeda motor CBR 150 R, dua sepeda motor Vario dan sepeda motor Vixion.

Kapolres Kudus AKBP Agusman Gurning menjelaskan, kecelakaan awal diduga akibat rem blong. Bus PO Indonesia yang dikemudikan Ikhwan Mukminin (46), warga Desa Tireman, Kecamatan Rembang, Kabupaten Rembang.

Kronologinya, bus berjalan dari arah utara ke selatan dengan kecepatan tinggi. Mendekati lokasi kejadian, Bus kemudian terguling ke sisi kanan hingga menghajar sejumlah pengendara yang tengah mengantre di lampu merah.

"Korban meninggal dunia lima orang. Puluhan orang luka-luka dilarikan ke RS Mardirahayu dan RS dr Loekmonohadi," kata Agusman kepada Kompas.com.

Menurut Agusman, sopir Bus PO Indonesia sudah diamankan untuk dimintai keterangan lebih lanjut. Pihak Sat Lantas Polres Kudus masih mendalami penyebab awal kecelakaan dengan menggandeng Tim Traffic Accident Analysis (TAA) Subdit Gakkum Ditlantas Polda Jateng.

Berita ini dipublikasikan kompas.com dengan Judul "Bus Tabrak 10 Mobil dan Motor di Lampu Merah, Ini Identitas Korban Tewas"

Editor: Didik Trio
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help