BanjarmasinPost/

Combat Paling Suka Jelajahi Pegunungan

"Kalau ada undangan atau event resmi, kami selalu hadir. Jika tidak semua anggota, pasti ada perwakilan yang kami utus," ucap Gustav, pengurus Combat.

Combat Paling Suka Jelajahi  Pegunungan
istimewa
Anggota Komunitas Combat HSS menjelajahi kawasan pegunungan. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Community Bicycle Adventure atau biasa disingkat Combat termasuk salah satu klub sepeda asal Kandangan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), yang sangat aktif. Mereka kerap mengikuti berbagai kegiatan di Banua ini.

Tak hanya event gowes di HSS, Combat juga selalu memenuhi event serupa di daerah lainnya di Kalsel, termauk di luar provinsi ini.

"Kalau ada undangan atau event resmi, kami selalu hadir. Jika tidak semua anggota, pasti ada perwakilan yang kami utus," ucap Gustav, pengurus Combat, JUmat (01/09/2017).

Ia mengatakan Combat didirikan pada 7 Juni 2011 di Kandangan. Ide mendirikan komunitas ini diawali dengan tidak sengaja bertemunya beberapa orang pada event Jambore Nasional Sepeda Gunung se-Indonesia ke-3 di Sungaiulin, Banjarbaru, Mei 2011 silam.

Setelah pertemuan itulah akhirnya terbentuk Combat. "Sampai sekarang anggota Combat kurang lebih 70 orang terdiri dari berbagai elemen masyarakat. Ada yang berprofesi pedagang, pengusaha, mahasiswa, pelajar, pegawai pemerintah, dan lainnya. Siapa yang mau bergabung pasti kami terima," tandas Gustav.

Kegiatan rutin Combat lainnya, lanjut dia, yang pasti adalah mengayuh pedal bareng tiap akhir pekan. Selain itu aktif mengikuti event sepeda gunung yang digelar komunitas di kabupaten lain.

"Alhamdulillah sejak awal berdiri sampai saat ini Combat tidak pernah absen. Kami juga pernah ikut event di Kalimantan Timur, Jawa Tengah, dan Jawa Timur," sebutnya.

Combat tak hanya sebatas memenuhi undangan pegowes lain, tapi juga pernah menggelar event. Di antaranya MTB Gathering 2012 pada 25 November 2012 dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten HSS.

Selengkapnya simak di koran Banjarmasin Post edisi, Sabtu (02/09/2017).

(khairil rahim)

Penulis: Khairil Rahim
Editor: Idda Royani
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help