Berita Banjarmasin

Performa Tim SMKN 1 Banjarmasin Menurun, Ini yang Dilakukan Pelatihnya

pencapaian yang tidak maksimal dari anak didiknya lantaran masih banyak yang hal-hal teknis yang diabaikan selama bertanding.

Performa Tim SMKN 1 Banjarmasin Menurun, Ini yang Dilakukan Pelatihnya
Aditya Wardana untuk BPost Online
Tim futsal SMKN 1 Banjarmasin 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Berbeda dari beberapa tahun sebelumnya, tim SMKN 1 Banjarmasin mengalami kemunduran prestasi di 2017 ini.

Hal tersebut diungkapkan pelatih yang menangani tim futsal SMKN 1, Aditya Wardana. Menurut pria yang biasa disapa Adit ini, ada beberapa faktor yang memicu kian menurunnya prestasi anak asuhnya.

Dia menyebutkan satu kegagalan timnya di kejuaraan futsal, yakni di ajang Pocari Sweat Futsal Championship (PSFC) 2017, yang digelar Juli lalu.

Tim yang bermarkas di Kompleks Mulawarman, Banjarmasin itu harus gagal di fase grup babak regional. Hasil tersebut membuat tim SMKN 1 gagal mengulang pencapaian di PSFC 2016 lalu yang menembus babak perempatfinal.

Diakui Adit, pencapaian yang tidak maksimal dari anak didiknya lantaran masih banyak yang hal-hal teknis yang diabaikan selama bertanding.

"Banyak yang harus diperbaiki, yakni strategi, taktik, dan teknik yang masih kurang. Bahkan permainan dasar juga masih keteteran," bebernya.

Ditambahkannya, dia juga ada kesibukan lain selain melatih. Sehingga hal itu membuat sebagian pemain malas untuk latihan. Sedangkan sebagian lain, beberapa ada yang sedang magang karena sudah naik ke kelas XII.

Lebih lanjut dia menuturkan, perbedaan pemain futsal beberapa tahun lalu dengan sekarang terletak dari kemauannya. Menurutnya, sebagian siswa mengikuti futsal hanya untuk gaya-gayaan saja, bukan serius mendalami

Karena berbagai hal itu, Adit berujar mencoba menata dan mengevaluasi kelemahan-kelemahan anak didiknya agar kembali dapat berprestasi. (Banjarmasinpost.co.id/Mariana)

Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help