BanjarmasinPost/

Ternyata Ini yang Jadi Penyebab Daging Kambing Lebih Mantap Dimakan Pakai Kecap

Kecap diandalkan sebagai penambah cita rasa berbagai masakan seperti sate, tongseng, nasi goreng, kambing bakar, dan lainnya.

Ternyata Ini yang Jadi Penyebab Daging Kambing Lebih Mantap Dimakan Pakai Kecap
net
Sate kambing 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Ketika Iduladha, daging adalah makanan yang tak terhindarkan untuk dimakan.

Nah, ketika mendapat kuliner berbahan daging, tak lengkap jika tak memakai kecap.

Termasuk, dalam penyajian kuliner kambing. Kecap diandalkan sebagai penambah cita rasa berbagai masakan seperti sate, tongseng, nasi goreng, kambing bakar, dan lainnya.

Dilansir dari Kompas.com, pengamat kuliner dan penggiat komunitas Pelestarian Kuliner Nusantara, Arie Parikesit, menyebutkan bahwa kambing yang memiliki rasa agak tajam atau harsh membutuhkan sesuatu yang bisa memotong cita rasa yang tajam tersebut.

Oleh karena itu, kecap manis yang memiliki cita rasa manis legit menurut Arie sangat cocok untuk menyeimbangkan cita rasa kambing yang tajam.

Arie sendiri mengatakan kecap manis adalah penyeimbang cita rasa kambing yang terbilang praktis, alias tinggal tuang saat memasak kambing.

Selain kecap manis, ada elemen lain yang juga dapat menjadi penyeimbang dari cita rasa kambing.

"Bisa menggunakan aneka rempah yang memiliki rasa sangat kuat. Seperti yang kita lihat di beberapa daerah di Indonesia, seperti di Aceh dengan masakan kari berbumbu kuat. Itu punya fungsi sama dengan kecap manis untuk memotong rasa kambing yang tajam," jelas Arie.

Arie menjelaskan bahwa di Indonesia, daging kambing biasanya memang terbagi menjadi dua bumbu masak. (*)

Berita ini dikutip dari nova.grid.id dengan judul : Ternyata Ini Alasannya Mengapa Daging Kambing Makin Mantap Disantap dengan Kecap

Editor: Murhan
Sumber: Nova
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help