BanjarmasinPost/
Home »

Sport

» MotoGP

MotoGP

Dipasangi Metal di Tulangnya, Valentino Rossi Tak Kapok Malah Pengen ke Trek Lagi

"Operasinya saya nilai berjalan baik. Pagi ini saya bangun dan saya merasa sangat baik. Saya berterima kasih pada staf"

Dipasangi Metal di Tulangnya, Valentino Rossi Tak Kapok Malah Pengen ke Trek Lagi
ERWIN SCHERIAU/APA/AFP PHOTO
Valentino Rossi 

BANJARMASINPOST.CO.ID, ANCONA - Pebalap MotoGP Valentino Rossi berhasil menjalani operasi di kaki kanannya. Ia mengalami cedera tulang tubua dan fibula saat berlatih enduro di dekat kampung halamannya di Tuvilla, Italia.

Rossi berharap dirinya dapat segera kembali ke dunia balap. Pebalap berusia 38 tahun tersebut mendapatkan bantuan metal pin untuk menyangga retak pada tulangnya dan bangun dari operasi tanpa keluhan apapun.

"Operasinya saya nilai berjalan baik. Pagi ini saya bangun dan saya merasa sangat baik. Saya berterima kasih pada staff Ospediali Riuniti di Ancona dan Dokter Pascarella yang mengoperasi saya," tutur Rossi.

Rossi juga menyesali tragedi ini. Ia berharap dapat segera berada di atas motornya segera mungkin meski ia diperkirakan absen selama satu bulan.

Pihak tim Movistar Yamaha sendiri juga mengapresiasi cepatnya penanganan cedera juara dunia tujuh kali tersebut. Mereka berharap legenda hidup MotoGP ini dapat segera kembali ke trek yang masih menyisakan enam seri tahun ini.

Satu Bulan

Sebelumnya, dokter yang mengoperasi Rossi, Raffaele Pascarella, mengatakan, selama masa pemulihan The Doctor harus istirahat selama 30 hingga 40 hari.

Tim dokter juga akan melakukan evaluasi beberapa hari ke depan dan untuk sementara pebalap tim Movistar Yamaha itu tidak boleh mengikuti balapan MotoGP untuk beberapa seri ke depan. Namun belum diketahui, seri balapan mana saja yang tidak boleh.

"Pertama saya ingin mengatakan bahwa Rossi baik-baik saja. Nanti kami akan evaluasi bersama dalam beberapa pekan ke depan," ucap Pascarella seperti dilansir laman motorsport, Sabtu (2/9/2017) waktu setempat.

Pada 2010, Rossi juga pernah mengalami cedera patah kaki yang sama, usai kecelakaan di Mugello. Ketika itu, dia harus absen di empat seri.

Kali ini, pebalap 38 tahun itu mengalami cedera ketika menjalani latihan Enduro di Italia, Kamis (31/8/2017) malam waktu setempat.

Editor: Didik Trio
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help