Kriminalitas Balangan

Dasar Bejat, Warga Halong Perkosa Anak 15 Tahun yang Dititipkan di Rumahnya untuk Bersekolah

Entah apa yang ada dipikiran pelaku D (50), warga Desa Kapul RT 3 Kecamatan Halong, Balangan ini tega memperkosa MCS (15).

Dasar Bejat, Warga Halong Perkosa Anak 15 Tahun yang Dititipkan di Rumahnya untuk Bersekolah
Kompas.com/ Ericssen
Ilustrasi 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Entah apa yang ada dipikiran pelaku D (50), warga Desa Kapul RT 3 Kecamatan Halong, Balangan ini tega memperkosa kerabatannya MCS (15).

Informasi berhasil dihimpun BPost Online bahwa pelaku dan korban ini memiliki hubungan tali keluarga, korban sebelumnya dari Buntok tinggal di Halong bersama pelaku dan istrinya untuk bersekolah.

Bahkan korban sudah menganggap seperti ayah angkat terhadap pelaku, namun kenyataan pahit harus dialami oleh korban.

Lelaki yang sehari-harinya bekerja sebagai petani ini dilaporkan oleh korban atas perbuatannya yang memperkosa sebanyak dua kali terhadap korban.

Berdasarkan kronologis yang didapatkan sebelum kejadian pemerkosaan dua kali, korban juga sempat mau diperkosa, namun gagal dan korban berhasil melarikan diri.

Namun yang kedua kalinya korban berhasil diperkosa, dan yang terakhir pada tanggal 31 Agustus pelaku juga berhasil memperkosa korban.

Usai kejadian terakhir tersebut, akhirnya korban tanggal 31 Agustus itu juga didampingi ayahnya dan keluarga melaporkan ke Polsek Halong.

Di kantor polisi, korban mengaku sudah dua kali di setubuhi oleh pelaku secara paksa dan semuanya terjadi pada bulan Agustus 2017, dan yang terakhir D disetubuhi korban pada hari kamis Tanggal 31 Agustus 2017 sekira jam 05.30 Wita di rumah pelaku di Desa Kapul RT. 03 Kecamatan Halong Kabupaten Balangan.

Kini kasus Tindak Pidana Persetubuhan atau Pencabulan terhadap anak ditangani oleh Reskrim Polsek Halong.

Sebagaimana dalam rumusan pelaku dikenakan pasal Pasal 81 Jo 76D dan atau Pasal 82 Jo 76E, UU RI Nomor 35 Tahun 2014 Tentang Perubahan Atas UU Nomor 23 Tahun 2002 Tentang perlindungan Anak.

Kapolsek Halong AKP Toto Herryanto membenarkan kejadian tersebut, saat ini sudah ditangani oleh Reskrim Polsek Halong.

"Benar memang ada laporan terkait kejadian tersebut, kasus sudah ditangani Reskrim Polsek Halong dan sudah dilakukan upaya penangkapan pelaku bersama keluarga korban, namun belum berhasil," ujarnya.

Disebutkannya, untuk Barang Bukti yang sudah diamankan adalah berupa 1 (satu) Lembar Kaos Berwarna Pink Kombinasi Kuning Coklat dan Merah dan 1 (satu) lembar baju Daster Berwarna Biru Muda Bermotif Bunga dengan Merk Forever Consepts. (*)

Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved