Kota Banjarmasin

Gagal Juara Puteri Kalimantan Selatan, Flora Justru Sabet Dua Gelar Ini

Mengingat selain mendapatkan gelar juara kedua Flora juga berhasil menyabet gelar Putri favorit dan Hal itu merupakan suatu pencapaian tertinggi bagin

Gagal Juara Puteri Kalimantan Selatan, Flora Justru Sabet Dua Gelar Ini
banjarmasinpost.co.id/khairil rahim
Flora Gracia Rumenta Siagian saat di pemilihan Puteri Kalimantan Selatan. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Gagal meraih mahkota pemilihan Putri Kalimantan Selatan 2017 dan hanya merebut gelar juara runner up namun bagi Flora Gracia Rumenta Siagian suatu hal yang patut disyukuri.

Mengingat selain mendapatkan gelar juara kedua Flora juga berhasil menyabet gelar Putri favorit dan Hal itu merupakan suatu pencapaian tertinggi baginya selama ini.

calon dokter ini mengaku sebenarnya target utama awalnya hanyalah sampai lolos ke final. namun setelah berhasil masuk 10 besar semangat Flora semakin besar untuk capai target yang lebih tinggi lagi.

"ini sudah sangat saya syukuri apalagi dalam pemilihan ponsel Kemarin saya berhasil meraih dua gelar sekaligus yakni gelaran Runner up dan Putri favorit semua harus disyukuri," kata flora

Setelah resmi menyandang gelar Putri favorit, Flora pun langsung membuat program untuk ikut memajukan potensi pariwisata dan kesenian Banua. target terdekat yang akan dia lakukan adalah turut mempromosikan kain Sasirangan khas Banua.

"Saya akan memanfaatkan media sosial untuk mempromosikan kain Sasirangan ke halayak banyak karena lewat media sosial promosi yang akan dilakukan lebih efektif selain itu saya juga akan terjun keliling ke daerah untuk ikut mempromosikan kain Sasirangan ini," ucap flora.

Soal kegagalannya yang hanya meraih gelar Rinter up pada pemilihan Putsal 2017 kemarin, Flora beralasan faktor utama yang menyebabkan dia gagal meraih mahkota karena tampil gugup diatas panggung.

"Tidak tahu kenapa saat di panggung ketika menjawab pertanyaan dari wakil gubernur Kalsel Saya sungguh sangat gugup sehingga saya kurang konsentrasi untuk memberikan jawaban," jelas Flora.

Padahal kata Flora dia sudah didukung oleh sejumlah suporter yang datang kebanyakan dari teman-teman kampusnya di fakultas kedokteran ULM dan juga keluarga.

"Banyak keluarga dan teman-teman kampus yang datang mendukung tapi saya tetap tidak bisa mengendalikan kegugupan saya. Ini pengalaman buat saya untuk bisa melangkah ke depan untuk lebih lanjut lagi," katanya.

Sebelumnya berstatus sebagai mahasiswi kedokteran Fakultan Universitas Lambung Mangkurat (ULM), Flora sudah selangkah maju kedepan merebut gelar tersebut setelah berhasil meraih satu tiket 20 besar grand final yang puncaknya akan digelar Selasa (29/8) malam di Panggung Terbuka Siring Nol Kilometer Banjarmasin. di final, Flora pun berhasil lolos hingga tiga besar.

Flora tampil di Putsel bukan tanpa modal. Meski baru pertama ikut ajang pemilihan duta sebesar ini namun gelar sebagai Putri Kampus Fakultas Kedokteran ULM bisa membuatnya lebih percaya diri.

Selain itu, Flora juga membawakan bakat lainnya yakni menyanyi sambil bermain biola. Dua bakat yang jarang bisa dilakukan perempuan Banua itu bakal menjadi nilai plus juri saat dia tampil.

"Menyanyi sambil main biola, sesuatu yg emg udah disukai sejak kecil," sebut Flora.(arl)

Penulis: Khairil Rahim
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved