Berita Banjarmasin

Sutarto Minta Mahasiswa ULM Teladani Semangat Waja Sampai Keputing, Kenapa Ya?

Acara diikuti 4.000 mahasiswa untuk di UNLAM Banjarmasin sebanyak sekitar 4.000 mahasiswa dan di UNLAM Banjarbaru sebanyak sekitar 2500 mahasiwwa.

Sutarto Minta Mahasiswa ULM Teladani Semangat Waja Sampai Keputing, Kenapa Ya?
banjarmasinpost.co.id/irfani rahman
Pembukaan acara pengenalan kehidupan kampus Mahasiswa baru ULM di Kampus ULM Banjarmasin. 

BANJARMASIN,CO.ID, BANJARMASIN - Sebanyak total 6500 mahasiswa baru mengikuti acara Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahaisiswa Baru (PKKMB) Universita Lambung Mangkurat 2017 yang berlangsung di Open Space Universitas Lambung Mangkurat di Jalan Brigjen Hasan Basry, Kayutangi Banjarmasin, Senin (4/9) pagi.

Acara pembukaan PKKMB ini sendiri dilakukan di dua tempat baik di Banjarmasin dan Banjarbaru. Untuk di Banjarmasin dihadiri langsung oleh Rektor UNLAM Prof Dr Sutarto Hadi, para Dekan Fakultas, Ketua IKA UNLAM H/ (P) Rusdi Effendi AR, serta Danrem 101/Antasari Kolonel Arm M Syafei Kasno.

Rektor Prof Sutarto Hadi mengungkapkan dalam kegiatan PKKMB ini diikuti 6500 mahasiswa baru, untuk di UNLAM Banjarmasin sebanyak sekitar 4.000 mahasiswa dan di UNLAM Banjarbaru sebanyak sekitar 2500 mahasiwwa.

Di hadapan para mahasiswa ia menyebutkan mahasiswa yang diterima kali ini adalah yang beruntung karena pendaftar yang ingin masuk adalah 32 ribu orang namun diterima hanya 6.500 orang.

"Mahasiswa disini dari Sabang sampai Marauke , kampus ini didirikan oleh pejuang Divisi ALRI ke 4, dimana pada pertemuan para penjuang ingin mendirikan Universitas. Hingga pada 21 September 1958 berdirilah Universitas Lambung Mangkurat," paparnya seraya mengatakan Unlam adalah universitas pertama dan tertua di Kalimantan.

Sutarto berharap mahasiswa untuk belajar sungguh-sungguh sesuai dengan moto Unlam Waja Sampai Keputing atau artinya Semangat Sampai Ke Tujuan. (*)

Penulis: Irfani Rahman
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved