BanjarmasinPost/

Abidinsyah Inginkan Mahasiswa Baru STKIP PGRI Banjarmasin Bersikap Ilmiah

"Ketika menjadi mahasiswa STKIP PGRI Banjarmasin yang nantinya akan jadi calon guru maka siapkan mental sebagai seorang guru yang dilihat dari pakaian

Abidinsyah Inginkan Mahasiswa Baru STKIP PGRI Banjarmasin Bersikap Ilmiah
BANJARMASINPOST.co.id/isti rohayanti
Ketua STKIP PGRI Banjarmasin, Abidinsyah, menyematkan tanda peserta kepada mahasiswa baru yang mengikuti PKKMB STKIP PGRI Banjarmasin, Selasa (5/9/2017). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Ditandai pemukulan gong sebanyak tiga kali yang dilakukan oleh Ketua STKIP PGRI Banjarmasin, Abidinsyah, Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiwa Baru (PKKMB) STKIP PGRI Banjarmasin dibuka, Selasa (5/9/2017).

Terletak di halaman STKIP PGRI Banjarmasin, Jalan Sultan Adam, Kompleks H Iyus Banjarmasin, sejumlah mahasiswa baru mengikuti pembukaan tersebut. Selain itu sejumlah dosen dan staff pun turut berhadir.

Sebagai petinggi kampus, kepada seluruh mahasiswa baru Abidin mengucapkan selamat datang dan selamat mengikuti kegiatan kampus. Ia berharap agar mahasiswa baru bisa berprestasi dalam menempuh pendidikan di STKIP PGRI Banjarmasin.

"Ketika menjadi mahasiswa STKIP PGRI Banjarmasin yang nantinya akan jadi calon guru maka siapkan mental sebagai seorang guru yang dilihat dari pakaian, tingkah laku dan pola pikir," ucap Abidin dalam sambutannya dihadapan ratusan mahasiswa baru tersebut.

Ia juga mengimbau agar mahasiwa harus bersikap ilmiah agar dalam setiap tindakahan harus di analisis.

Bersikap ilmiah, jangan hanya secara emosional.

Ditambahkan olehnya pula agar mahasiswa STKIP jangan sampai membuat dan menyebarkan isu yang tidak benar.

"Jadialah insan yang intelektual. Dalam setiap tindakan harus berdasarkan logika, ilimah intelektual jangan hanya emosional," pesannya kepada barisan mahasiwa baru itu. (BANJARMASINPOST.co.id/isti rohayanti)

Editor: Ernawati
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help