Berita Hulu Sungai Selatan

Disdik HSS Terus Gencar Sosialisasikan PIP

Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) terus gencar mensosialisasikan Program Indonesia Pintar (PIP) 2017

Disdik HSS Terus Gencar Sosialisasikan PIP
net
ilustrasi siswa belajar

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) terus gencar mensosialisasikan Program Indonesia Pintar (PIP) 2017.

Kegiatan sosialisasi PIP 2017 di Kecamatan Kalumpang digelar di SMPN 1 Kelumpang dihadiri para siswa dan orangtua murid penerima PIP 2017.

Kepala Dinas Pendidikan Nordiansyah mengatakan PIP di Kecamatan Kalumpang untuk tingkat SD ada 10 sekolah dengan jumlah penerima PIP sebanyak 160 siswa dari total keseluruhan siswa 555. Untuk tingkat SMP ada satu sekolah dengan jumlah siswa penerima PIP 92 siswa dari total 179 siswa.

"Jumlah bantuan PIP tingkat SD sebesar Rp 450 ribu per tahun, dan untuk tingkat SMP sebesar Rp750 ribu per tahun," katanya, Selasa, (5/9).

Pihaknya berharap dana PIP itu agar diperuntukan untuk keperluan anak dalam rangka kelancaran pendidikan sekolahnya seperti untuk pembelian buku, alat tulis, pakaian dan perlengkapan sekolah. Termasuk uang transportasi dan uang saku ke sekolah.

"Kita harapkan adanya PIP ini, tidak ada lagi anak-anak yang putus sekolah baik tingkat SD, SMP dan SMA di HSS," tambahnya. (*)

Penulis: Aprianto
Editor: Syaiful Akhyar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help