Piala AFF

Indonesia Vs Myanmar: Timnas Garuda Taklukkan Myanmar, Begini Detik-detik Drama Kemenangan

Tertinggal terlebih dahulu lewat gol lawan yang dicetak oleh Myat Kaung Khant pada menit ke-28, Indonesia berbalik unggul lewat dua gol Egy Maulana

Indonesia Vs Myanmar: Timnas Garuda Taklukkan Myanmar, Begini Detik-detik Drama Kemenangan
(KOMPAS.com / Wijaya Kusuma)
Egy Maulana Fikri melakukan selebrasi seusai berhasil mencetak gol pertama bagi timnas U-19 Timnas U-19 Indonesia pada laga uji coba melawan PSS Sleman, Sabtu (12/8/2017).(KOMPAS.com / Wijaya Kusuma) 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Pasukan  Garuda Nusantara, Timnas U-19 Indonesia berhasil menaklukkan tuan rumah Myanmar dengan skor 2-1 pada pertandingan pertama penyisihan Grup B Piala AFF U-18 di Stadion Thuwuna, Selasa (5/9/2017) pukul 18.30 WIB.

Tertinggal terlebih dahulu lewat gol lawan yang dicetak oleh Myat Kaung Khant pada menit ke-28, Indonesia berbalik unggul lewat dua gol Egy Maulana Vikri pada menit ke-71 dan (90+3).

Pada awal laga, kedua tim mencoba untuk mendominasi penguasaan bola dan melakukan serangan.

Garuda Nusantara, julukan timnas U-19 Indonesia, mendapat peluang pertama lewat tendangan bebas.

Namun, eksekusi dari pemain yang dilatih oleh Indra Sjafri ini masih membentur pagar pertahanan lawan.

Tuan rumah mendapat tendangan tepat sasaran pertama via Myat Kaung Khant yang masih bisa diantisipasi oleh kiper M Riyandi. 

Setelah itu, Myat Kaung Khant berhasil mencatatkan namanya di papan skor setelah membobol gawang Indonesia pada menit ke-28.

Bermula dari umpan mendatar Pyae Sonme Naing di sisi kanan pertahanan Indonesia, bola kemudian mengarah ke tengah yang disambut Myat Kaung Khant. Dia berhasil menceploskan bola ke gawang M Riyandi. Myanmar pun unggul 1-0.

Tertinggal, Garuda Nusantara mencoba menyamakan kedudukan. Saddil Ramdani memberi umpan ke depan kotak penalti lawan dan berhasil diterima oleh Hanis Saghara.

Akan tetapi, sepakan Hanis Saghara masih melambung di atas gawang Myanmar.

Halaman
123
Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved