Berita Kalteng

Ternyata Ini Fakta Sebenarnya Veteran Perang Berjualan Pisang yang Sempat Viral

BPost Online pun datang ke rumah pria yang akrab disapa Kai Ubai itu. Lalu, bertemu dengan seorang anak bungsunya bernama Nende (40), Selasa (5/9/2017

Ternyata Ini Fakta Sebenarnya Veteran Perang Berjualan Pisang yang Sempat Viral
Tribun Kalteng/Jumadi
Kasdim 1011/KLK Mayor Inf Edwar Samosir, Komandan Subdenpom Kapuas XII/2-4 KPS, Lettu CPM Fatrahrosin Joni Berkah, serta anggota DPRD Kapuas Komisi II H Parij Ismet Rinjani, pada saat menyerahkan bantuan yang diterima oleh anak Kai Ubai. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KUALAKAPUAS - Veteran Sukri Ubai (87) yang disebutkan terlantar, tak diperhatikan oleh keluarga maupun pemerintah, sehingga terlihat sering keluyuran di Pasar Kapuas. Hal ini sempat menjadi viral di media sosial.

BPost Online pun datang ke rumah pria yang akrab disapa Kai Ubai itu. Lalu, bertemu dengan seorang anak bungsunya bernama Nende (40), Selasa (5/9/2017).

Dia mengatakan, setiap bulan mengambil uang pensiunan Kai Ubai di Kantor Pos Indonesia Kapuas.

"Saya sendiri yang mengambil uang pensiunan ke Kantor Pos Indonesia di Jalan Tambun Bungan dengan dana pensiunan Rp 1.450.000," ungkap Nende.

Diakuinya, ayahnya memiliki tujuh anak. Satu di antaranya meninggal karena sakit.

Kasdim 1011/KLK Mayor Inf Edwar Samosir, Komandan Subdenpom Kapuas XII/2-4 KPS, Lettu CPM Fatrahrosin Joni Berkah, serta anggota DPRD Kapuas Komisi II H Parij Ismet Rinjani berkesempatan datang menemui ke rumah Kai Batu untuk bersilaturahmi, sekaligus memberikan bantuan ala kadarnya.

Kedatangan mereka langsung disambut oleh anak bungsu maupun adik bungsu Kai Batu bernama Masnum.

Sebelumnya, sempat viral kisah sosok veteran, mantan tentara yang terlihat berjualan pisang di pasar.

Masih mengenakan pakaian kebanggaannya, berdasarkan informasi, kakek veteran ini berjualan pisang di daerah Kuala Kapuas, Kalimantan Tengah.

Tubuhnya yang bungkuk, rambut putih ditutupi topi kebanggaannya yang berwarna kuning.

Halaman
12
Penulis: Jumadi
Editor: Murhan
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved