BanjarmasinPost/

Travel

WTPF akan Pilih 10 Duta untuk Serukan Indonesia sebagai Taman Wisata Dunia, Ayo Siapa Mau?

CEO WTPF, Daniel Kumendong, menjelaskan bahwa dari 10 tokoh tersebut, WTPF baru memilih tiga srikandi Indonesia sebagai duta wisata

WTPF akan Pilih 10 Duta untuk Serukan Indonesia sebagai Taman Wisata Dunia, Ayo Siapa Mau?
warta kota
Dua dari duta wisata pilihan Yayasan WTPF yakni Lenny Agustin sebagai Duta Wisata Fesyen dan penerjun Naila Novaranti sebagai Duta Wisata Udara. Sementara artis serta aktivis Nadine Chandrawinata sebagai Duta Wisata Bahari tak tampak dalam gambar. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA - Dalam rangka mensosialisasikan misi 'Indonesia Sebagai Taman Wisata Dunia', Yayasan Taman Wisata Dunia atau World Tourism Park Foundation (WTPF), akan memilih 10 tokoh yang merepresentasikan 10 potensi wisata unggulan di Indonesia.

CEO WTPF, Daniel Kumendong, menjelaskan bahwa dari 10 tokoh tersebut, WTPF baru memilih tiga srikandi Indonesia sebagai duta wisata sesuai dengan bidang mereka masing-masing.

Ketiga duta itu ialah desainer Lenny Agustin sebagai Duta Wisata Fesyen, penerjun Naila Novaranti sebagai Duta Wisata Udara, dan artis sekaligus pegiat Nadine Chandrawinata sebagai Duta Wisata Bahari.

"Dari ketiga duta ini, kami saat ini sudah membidik beberapa nama lain yang akan ditunjuk sebagai duta yang berasal dari selebriti, cheff, olahragawan dan lainnya," kata Daniel di Menteng, Jakarta Pusat, akhir pekan lalu.

Menurut Daniel, pemilihan ke-10 tokoh sebagai duta tersebut karena di Indonesia terdapat 10 potensi wisata dunia, seperti wisata alam, udara, bahari, sejarah, budaya, kuliner, agro, fashion, belanja dan MICE.

"Sepuluh potensi wisata dunia itu, semuanya dapat ditemukan pada 34 provinsi di Indonesia," kata Daniel.

Daniel juga mengatakan, para duta tersebut juga orang-orang yang memiliki prestasi di bidangnya masing-masing.

Dia memberi contoh seperti Naila Novaranti yang mendapat julukan 'Srikandi Udara' saat ini adalah pelatih terjun payung di 46 negara.

"Beliau merupakan satu-satunya atlit Skydive milik Indonesia yang memiliki reputasi Internasional. Ini merupakan kebanggan kita bahwa srikandi Indonesia bisa berprestasi di kancah dunia," kata Daniel.

Begitu juga dengan desainer Lenny Agustin, yang menurut Daniel merupakan perancang pakaian profesional yang memiliki visi ke depan dalam memajukan dunia fesyen di Indonesia.

Halaman
123
Editor: Didik Trio
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help