Lowongan Kerja

Giliran PT PLN Buka Rekrutmen Pegawai Baru, Awas Penipuan!

"Kami harap, dari pembukaan rekrutmen ini dapat mempermudah PLN dalam menjaring tenaga-tenaga kerja unggul"

Giliran PT PLN Buka Rekrutmen Pegawai Baru, Awas Penipuan!
kompas.com
Ilustrasi: Antrean panjang dalam bursa kerja diikuti sekitar 40 perusahaan di Surabaya 

BANJARMASINPOST.CO.ID, SURABAYA - PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) atau disingkat PLN membuka rekrutmen pegawai di Bursa Kerja atau Airlangga Career Fair (ACF) yang berlangsung di Universitas Airlangga Surabaya, untuk jenjang S1, D-IV, dan D-III.

Kepala Satuan Komunikasi Korporat PLN, I Made Suprateka, dalam keterangan persnya di Surabaya, Selasa mengatakan pembukaan rekuitmen pegawai PLN di Unair akan berlangsung hingga Rabu (6/9) dan diperuntukkan untuk beberapa jurusan.

"Kami harap, dari pembukaan rekrutmen ini dapat mempermudah PLN dalam menjaring tenaga-tenaga kerja unggul, mengingat tahun ini PLN masih membutuhkan tambahan pegawai untuk mengejar rasio elektrifikasi di tahun 2019," katanya.

Made tidak menyebut jumlah atau banyaknya pegawai yang dibutuhkan PLN. Namun pihaknya mengaku akan menerima semua berkas dan kemudian dilakukan seleksi oleh internal PLN.

"Penerimaan pegawai baru bertujuan mendukung program 35.000 MW, dan PLN membutuhkan banyak tenaga kerja yang berkompetensi tinggi. Oleh karena itu jangan ragu bergabung bersama PLN," katanya.

Adapun jurusan-jurusan yang diperlukan antara lain untuk jenjang S1/D-IV adalah jurusan Teknik Elektro Arus Kuat, Teknik Industri, Geologi, Teknik Mesin, Teknik Informatika, Administrasi Bisnis, Akuntansi dan Hukum.

Sedangkan untuk jenjang D-III diperuntukkan bagi jurusan Teknik Elektro Arus Kuat, Teknik Informatika dan Administrasi Bisnis.

Made menambahkan, untuk tes seleksi akan diselenggarakan di Surabaya. Rangkaian tes seleksi terdiri dari seleksi administrasi, tes intelegensi, tes akademik, tes psikologi, tes kesehatan, dan tes wawancara.

"Bagi pelamar penyandang disabilitas, diberlakukan persyaratan khusus sesuai kebutuhan dan ketentuan yang berlaku," katanya.

Made mengaku, dengan berpartisipasi pada bursa kerja di Unair, PLN dapat mendukung kesuksesan program pembangunan kelistrikan tanah air.

Halaman
12
Editor: Didik Trio
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help