Berita Kabupaten Banjar

Tangan Megawati Tersentuh Rambut Saat Mencuci, Ternyata Berasal dari Sosok Ini

Sebelum ditemukan tewas, warga melihat Arpiah sedang mencuci pakaian di sebuah lanting yang tidak jauh dari rumahnya.

Tangan Megawati Tersentuh Rambut Saat Mencuci, Ternyata Berasal dari Sosok Ini
Halaman 1 Harian Metro Banjar Edisi Cetak Rabu (6/9/2107) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Suasana duka menyelimuti sebuah rumah di RT 5 Desa Banua Anyar Danau Salak Kecamatan Astambul Kabupaten Banjar, Kalsel, Selasa (5/9). Salah seorang penghuninya, Arpiah (55), ditemukan tewas tenggelam, Senin (4/9) sore.

Arpiah ditemukan warga dalam keadaan sudah tidak bernyawa lagi di Sungai Riam Kiwa Desa Banua Anyar Danau Salak. Sebelum ditemukan tewas, warga melihat Arpiah sedang mencuci pakaian di sebuah lanting yang tidak jauh dari rumahnya.

Ditemukannya jasad Apriah itu bermula saat seorang warga, Megawati, mencuci jeriken di Sungai Riam Kiwa Desa Banua Anyar. Saat asyik mencuci jeriken, secara tidak sengaja tangan Megawati menyentuh rambut.

“Saya pun terkejut. Rambut itu rambut seorang wanita. Dia sudah meninggal. Saya berteriak memanggil suami saya,” ujarnya.

Teriakan Megawati itu juga mengundang perhatian warga lainnya. Warga berbondong-bondong menuju bantaran Sungai Riam Kiwa.

“Mayat wanita itu mengapung dan tertelungkup. Kemudian mayat diangkat dan ditutupi warga dengan selembar kain. Kondisi mayat saat setengah telanjang,“ ujarnya.

Adik ipar korban mengatakan dalam sebulan terakhir kakak iparnya sering terjatuh tanpa sebab. “Saya menduga saat mencuci pakaian di lanting, kakar ipar saya terjatuh. Lantaran penyakitnya kambuh,“ ujarnya.

Kapolres Banjar, AKBP Takdir Mattanete melalui Kapolsek Astambul, Iptu Mugiono, mengatakan Arpiah korban tenggelam.

“Tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan di tubuh korban. Berdasarkan keterangan keluarga korban, Arpiah sering jatuh tiba-tiba,” ujarnya. (gha)

Baca Lebih lengkap di Harian Metro Banjar Edisi Cetak Rabu (6/9/2107)

Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved