Sport

Atlet Pencak Silat Masa Depan Banua ini Tidak Menyangka Juara O2SN Nasional

Hasil terbaik diperoleh atlet pencak silat Kalimantan Selatan yang tampil di Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) SMP Tingkat Nasional

Atlet Pencak Silat Masa Depan Banua ini Tidak Menyangka Juara O2SN Nasional
Istimewa
Dua pesilat O2SN SMP Kalsel penyumbang medali emas O2SN SMP Nasional dengan pelatihnya Tommy Firdaus

BANJARMASINPOST.CO.ID - Hasil terbaik diperoleh atlet pencak silat Kalimantan Selatan yang tampil di Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) SMP Tingkat Nasional dilaksanakan di Medan Sumatera Utara, 3-9 September 2017.

Pendekar masa depan Banua tersebut berhasil menyumbangkan dua medali emas pada pegelaran tahunan siswa se-Indonesia tersebut.

Dua medali emas tersebut disumbang Ramadhani yang turun di kelas F putra Pra Remaja setelah di final mengalahkan atlet DKI Jakarta dengan skor telak 5-0.

Emas kedua diperoleh Fatikah Wahyu Perdani yang turun di kelas E putri pra remaja setelah di babak final mengalahkan pesilat Jambi juga dengan kemenanganl 5-0.

"Sangat bangga dengan hasil ini. Terasa sudah terbayarkan kerja keras saya latihan dengan hasil ini. Terima kasih atas dukungan dan doa warga Kalsell khususnya Kabupaten Tanahlaut," kata Rahmadhani

Rahmadhani mengakui sempat tidak percaya dia bisa keluar juara karena lawan tangguh semua. "Modal saya percaya diri dan semangat bertanding," kata Rahmadhani via ponsel pelatihnya Tommy Firdaus, kemarin.

Tommy Firdaus pelatih silat O2SN SMP Kalsel mengaku bangga dan senang dengan hasil yang diperoleh pesilatny.

Menurutnya, keberhasilan tersebut merupakan hasil kerja keras latihan yang dilakukan anak asuhnya.

Menurutnya, keberhasilan Ramadhani dan Fatikah Wahyu Perdani keduanya pesilat dari Tanah Laut tersebut lebih sangat membanggakanya kare a sebelum berangkat waktu seleksi di tingkat provinsi Kalsel kedua pesilatnya itu juga sukses mengawinkan sukses mengawinkan gelar juara.

Masih menurut Tommy Firdaus
Untuk hasil keseluruhan O2SN SMP Kalsel mendapat 2 emas,1 perak dan1 perunggu.

Dua tambahan perak dan perunggu didapat dari cabang olahraga karate.

Penulis: Burhani Yunus
Editor: Syaiful Akhyar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help