Berita Banjarmasin

NEWSVIDEO: Diduga Tercemar, Sampel Air Sungai di Handil Palung Dekat TPA Basirih Diperiksa

Tim Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Kalsel melakukan pengambilan sampel air sungai Handil Palung terkait limbah TPA Basirih

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Tim dari Bidang Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan Hidup Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Kalsel melakukan pengambilan sampel air sungai Handil Palung, Kamis (7/9/2017) siang.

Pengambilan sampel air sungai ini berkaitan dengan adanya dugaan pencemaran air sungai di kawasan Kabupaten Banjar dari limbah TPA Basirih.

Pengambilan sampel air dilakukan di beberapa titik TPA Basirih, di antaranya di sungai yang berada belakang rumah warga, air di dekat kolam pengolahan lindi dan air di TPA Basirih.

Asbiani, Kepala Bidang Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan Hidup Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Kalsel yang hadir langsung di lokasi mengatakan, pihaknya memang sudah mendapatkan surat laporan dugaan pencemaran dari Pemkab Banjar.

"Jadi tidak bisa serta merta disebut tercemar air lindi karena kondisi air sungai memang sudah tercemar. Tapi tetap nanti kami ambil sampel di kawasan Handil Bujur yang masuk Kabupaten Banjar, koordinasi dengan mereka," terangnya. (Banjarmasin Post/Rahmadhani)

Penulis: Rahmadhani
Editor: Syaiful Akhyar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved