Berita Pendidikan

SMPN 6 Banjarmasin Tetap Laksanakan Konsep Lima Hari Sekolah

Presiden Joko Widodo akhirnya mencabut kewajiban sekolah untuk melaksanakan konsep lima hari sekolah.

SMPN 6 Banjarmasin Tetap Laksanakan Konsep Lima Hari Sekolah
banjarmasinpost.co.id/Rahmadhani
SMPN 6 Banjarmasin tetap laksanakan konsep lima hari sekolah 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Melalui Peraturan Presiden yang diterbitkannya, Presiden Joko Widodo akhirnya mencabut kewajiban sekolah untuk melaksanakan konsep lima hari sekolah.

Di Banjarmasin, SMPN 6 Banjarmasin merupakan satu-satunya SMP Negeri yang melaksanakan konsep lima hari sekolah pada tahun ajaran 2017/2018.

Wakil Kepala Bidang Kesiswaan SMPN 6 Banjarmasin M Yustan Adli menjelaskan, pihaknya sudah mendengar soal terbitnya peraturan presiden tersebut.

Dengan munculnya peraturan presiden tersebut, kata dia artinya menguatkan keputusan pihaknya untuk melaksanakan konsep lima hari sekolah.

"Artinya kan boleh tidak boleh iya. Nah kami sudah melaksanakan, ya diteruskan saja. Tidak ada masalah," kata dia, Kamis (7/9/2027) sore.

SMPN 6 Banjarmasin, sebagai salah satu sekolah rujukan, ditunjuk langsung oleh Ditjen Pembinaan SMP Kemendikbud untuk mulai melaksanakan konsep sekolah lima hari ini pada tahun pelajaran 2017/2018.

"Kami sudah persiapkan sejak dua tahun lalu. Mulai dari infrastruktur, kesiapan guru dan lainnya. Jadi tak masalah, kami tetap melaksanakan," terangnya. (*)

Penulis: Rahmadhani
Editor: Syaiful Akhyar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help