Tata Cara Pendaftaran CPNS 2017 di Kementerian Keuangan

Pengumuman kelulusan seleksi administrasi pada 3 Oktober 2017 melalui website https://rekrutmen.kemenkeu.go.id/.

Tata Cara Pendaftaran CPNS 2017 di Kementerian Keuangan
KOMPAS.com/Achmad Faizal
(Ilustrasi) Sebanyak 300 unit komputer disiapkan untuk tes CPNS Pemprov Jatim. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Kementerian Keuangan merupakan Kementerian/Lembaga yang membuka lowongan penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) terbanyak, yakni 2.880 formasi.

Dikutip dari laman kemenkeu.go.id, sebanyak 8 unit eselon I yang membutuhkan pegawai baru.

Informasi mengenai lowongan CPNS sudah dapat diakses mulai Selasa (5/9/2017) pukul 23.00 di Situs Kementerian PAN-RB, www.menpan.go.id, situs BKN: https://sscn.bkn.go.id, serta situs Kementerian/Lembaga terkait.

Kemudian pendaftaran dilakukan secara online melalui laman https://sscn.bkn.go.id/ mulai tanggal 11-25 September 2017 dengan menggunakan nomor induk kependudukan (NIK) pada KTP/Kartu Keluarga dan nomor KK.

Setelah memperoleh notifikasi untuk melakukan aktivasi melalui email, pendaftar harus segera melakukan aktivasi dan melakukan pendaftaran online di website https://rekrutmen.kemenkeu.go.id/ minimal 24 jam setelah aktivasi dilakukan pada periode 11-25 September 2017.

Saat mendaftar online, pendaftar juga diminta mengunggah soft file berjenis PDF untuk scan ijazah, scan transkrip nilai, scan ijazah dari SD hingga SMA, surat akta kelahiran, fotokopi KTP, dan surat keterangan hubungan keluarga dari kelurahan setempat khusus untuk pendaftar dari Papua/Papua Barat.

Saat mengambil Tanda Peserta Ujian (TPU), pendaftar harus membawa berkas asli seluruh persyaratan tersebut.

Seleksi dan Pelaksanaan Tes

Untuk pendaftar dari S1 dan Magister, ada beberapa tahapan seleksi yang harus dilalui. Yakni seleksi administrasi, seleksi kompetensi dasar dengan metode computerized assisted test (CAT), psikotes online, tes kesehatan dan wawancara.

Seleksi yang sama juga untuk pendaftar dari DIII. Namun ada beberapa jabatan yang bobot tes kesehatan dan tes kebugaran mencapai 100 persen.

Halaman
12
Editor: Ernawati
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help