BanjarmasinPost/

Berita Regional

10 Pebulutangkis Banua Ikuti Tahapan Final Hari Pertama Beasiswa Djarum, Ini Tahapannya

Sebanyak 10 pebulutangkis Kalimantan Selatan (Kalsel), mengikuti tahapan final hari pertama Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis.

10 Pebulutangkis Banua Ikuti Tahapan Final Hari Pertama Beasiswa Djarum, Ini Tahapannya
banjarmasinpost.co.id/mariana
Pemain bulutangkis Kota Banjarmasin mengikuti seleksi beasiswa Djarum di GOR Djarum, Jati, Kudus, Jumat (8/9/2018) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KUDUS - Sebanyak 10 pebulutangkis Kalimantan Selatan (Kalsel), mengikuti tahapan final hari pertama Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis, yang dihelat di GOR Djarum, Jati, Kudus, Jumat (8/9/2017).

10 nama pebulutangkis cilik banua itu, di antaranya Kartika Mayasari (0068), Saskia Noryanti Sawitri (0084), Nadia Pritasari (0119), Muhammad Ridhowan (0070), Mohammad Aldi Rizki Putera (0106), Yosua Setiawan Anugrahnu (0117), Muhammad Zaky Mulyadi (0086), Violeta Cahya Mayda (0028), Ahmad Darris Al-Barru (0110), dan Surya Pandyanatha (0038).

Mereka bersama 129 pebulutangkis lainnya akan bertanding dua kali di hari ini. Sesi pertama digelar pagi dan sesi kedua digelar sore. Namun, karena hari ini Jumat sedikit terbatas waktu tanding, sebab sebagian harus menunaikan salat jumat, maka sesi pagi tidak sepenuhnya selesai dan dilanjutkan usai jumatan.

Para atlet menunjukkan kemampuan di hadapan tim pencari bakat PB Djarum. Kemenangan bukan jaminan mereka lolos ke babak berikutnya, begitu pula sebaliknya, kalah pun mereka belum tentu gagal melangkah ke babak berikutnya.

"Penilaian kami tidak hanya dari kalah atau menang saja, kami juga akan menilai kelebihan teknik mereka apakah itu footwork, pukulan, tenaga, atau stamina," ujar satu di antara tim pencari bakat sekaligus Manajer tim PB Djarum, Fung Permadi.

Di final hari pertama ini, performa mereka di dua pertandingan akan menjadi pertimbangan dari tim pencari bakat apakah mereka berhak untuk bertanding di hari selanjutnya. (Mariana)

Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help