BanjarmasinPost/

Goweser Kayuh Baimbai Taklukkan Lereng Gunung Ijen

Pada event yang bertajuk Bhayangkara Ngalas Lereng Ijen tersebut, Kayuh Baimbai mengirim empat orang gowesernya.

Goweser Kayuh Baimbai Taklukkan Lereng Gunung Ijen
istimewa
Goweser Kayuh Baimbai berposes di sela ajang gowes di Lereng Gunung Ijen, Jatim. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Keaktifan Komunitas Kayuh Baimbai memang tak diragukan lagi. Karena itu pula, komunitas sepeda Pemerintah Kota Banjarmasin ini beberapa waktu mewakili Kalimantan Selatan (Kalsel) pada ajang gowes nasional yang digelar di Banyuwangi, Jawa Timur.

Pada event yang bertajuk Bhayangkara Ngalas Lereng Ijen tersebut, Kayuh Baimbai mengirim empat orang gowesernya yakni Makhmud, Mawardi, Ari, dan Sahid.

"Sebenarnya banyak yang ingin ikut, tapi karena ada kegiatan masing-masing sehingga hanya kami berempat yang berangkat," ucap Makhmud, Jumat (08/09/2017).

Ia mengatakan pada event itu pihaknya sukses melahap rute sejauh 30 kilometer. "Medannya lumayan menantang karena trek yang kami susuri adalah kawasan lereng Gunung Ijen yang terdapat perkebunan rakyat yaitu hutan jati," sebutnya.

Dikatakannya, jalur jalan yang dilalui juga berbatu dan banyak tanjakan. Tapi, udara setempat sangat sejuk serta pemandangan yang bagus karena berada pada ketinggian lebih dari 1000 meter dari permukaan laut.

Melihat trek menantang yang disajikan itulah yang menyemangati para pegawai di lingungan Pemko Banjarmasin tertarik untuk ikut ambil bagian dalam ajang tersebut. "Ajang itu sekaligus menjadi momen ajang silaturahmi kami dengan pegowes Pulau Jawa," jelasnya.

Makhmud mengatakan event tersebut bukan gowes adu kecepatan, tapi menaklukkan trek menantang. Karenanya, goweser santai menapaki jalur sembari menikmati panorama lereng Gunung Ijen yang memesona.

“Bisa dikatakan event itu khusus untuk goweser mountain bike (MTB) sejati yang menyukai medan offroad. Kami sangat senang dan puas mengikuti event itu,” sebut Makhmud.

Selengkapnya simak di koran Banjarmasin Post edisi, Sabtu (09/09/2017).

(khairil rahim)

Penulis: Khairil Rahim
Editor: Idda Royani
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help