Metro Banjar edisi cetak

Heboh, Muncul Aliran Sesat di Amuntai Selatan Disebarkan Kakek-kakek

“Doa yang saya bacakan saya tiupkan ke dalam botol berisi air. Kemudian orang minta kesembuhan dari penyakitnya, saya minta untuk meminum air tersebut

Heboh, Muncul Aliran Sesat di Amuntai Selatan Disebarkan Kakek-kakek

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI - Kai Harum jadi bahan perbincangan warga Amuntai dan sekitar. Lelaki tua yang menetap di Desa Cempaka, Kecamatan Amuntai Selatan, Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) ini dipercaya bisa menyembuhkan penyakit dan diduga mengajarkan aliran sesat kepada jemaahnya.

Orang datang ke rumah Kai Harum kebanyakan orang yang menderita penyakit dan orang kecanduan obat-obatan terlarang.

“Doa yang saya bacakan saya tiupkan ke dalam botol berisi air. Kemudian orang minta kesembuhan dari penyakitnya, saya minta untuk meminum air tersebut,” kata Kai Harum, saat ditemui di rumahnya, Kamis (7/9).

Terkait ajaran sesat yang diajarkan kepada jemaahnya, Kai Harum membantahnya. “Yang saya ajarkan tidak menyimpang. Saya tidak melarang orang yang datang dan jemaahnya untuk salat, puasa dan menjalan syariat Islam lainnya,” ujarnya.

Kai Harum memimpin pengajian yang diadakan setiap malam Senin. “Kepada jemaah saya minta untuk salat di rumah masing-masing. Karena tempat saya tidak mencukupi untuk dilakukan salat berjemaah,” ujarnya.

Dalam pengajiaannya, kata Kai Harum, jemaah didengar ceramah Guru Bakhiet. “Kaset VCD berisi ceramah Guru Bakhiet saya putarkan dan didengarkan oleh seluruh jemaah melalui pengeras suara. Setelah itu dilanjutkan dengan berzikir. “Zikirnya tidak ada batasan jumlah dan tidak ada ketentuan. Semampunya jemaah,” ujarnya.

Menariknya, Kai Harum ini memiliki gua ‘keramat’ berukuran 3x4 meter. Gua yang ada di samping rumah itu .....

Lengkapnya baca koran METRO BANJAR hari ini, Jumat (8/9/2017)

Editor: Ernawati
Sumber: Metro Banjar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help