BanjarmasinPost/

Berita Banjarmasin

Ini Lho Rute Gowes Susur Sungai Sambil Santap Kambing Guling Bolangkom, Menantang Banget!

Hajah Barziah Abdullah Almahdi mengatakan untuk rute rencananya para peserta akan melalui medan offroad ke daerah Tamban - Tabunganen Batola.

Ini Lho Rute Gowes Susur Sungai Sambil Santap Kambing Guling Bolangkom, Menantang Banget!
Ist
Komunits Bolangkom saat tur ke pelosok di Kalsel 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Borneo Petualang Komunitas ( Bolangkom ) menggelar event unik untuk para pegawai yang suka offroad yang bertajuk Gowes Susur Sungai Kambing Guling itu akan digelar pada Minggu 17 September 2017 nanti.

Ketua Bolangkom, Hajah Barziah Abdullah Almahdi mengatakan untuk rute rencananya para peserta akan melalui medan offroad ke daerah Tamban - Tabunganen, Barito Kuala.

Untuk peserta kata Bunda Kia saat ini hanya akan mengundang beberapa komunitas saja seperti Banjarmasin Post Cycling Club , Srikandi, Blangkon dan komunitas lainnya.

"Untuk saat ini hanya 3 komunitas itu namun tidak menutup kemungkinan kita akan mengundang komunitas lainnya," tambah dia.

Soal rute Bunda dia menjelaskan jarak yang ditempuh mencapai 30 kilometer dengan rincian, 80 persen offroad ,20 persen onroad.

"Sementara truk yang akan dilalui mulai dari Jalan berbatu hingga Jalan tanah dan pematang sawah,," lanjutnya.

Komunitas Bolangkom saat melakukan tur ke pelosok
Komunitas Bolangkom saat melakukan tur ke pelosok (Ist)

Bolangkom memang terkenal dengan pegowes yang suka menjelajah dikawasan offroad. Sehingga julukan raja petualang offroad pun disematkan kepada komunitas ini.

Ternyata melahap rute offroad tidak hanya dilakukan komunitas ini dihari biasa. Di Ramadan bulan yang penuh berkah mereka tetap menggelar petualangan ke daerah pengalaman.  Itu dilakukan saat pekan pertama bulan puasa lalu.

Bolangkom merupakan wadah atau komunitas bagi orang-orang yang suka berpetualang dengan sepeda MTB utk mencari trek-trek sepeda yang dapat memacu andrenalin dan tentu saja tidak melupakan kekompakan dan kebersamaan bagi anggotanya.

Bunda Kia suka gowes awalnya diajak teman masuk komunitas Bolangkom pada 2012. “Karena setiap hari latihan gowes, lama-lama jadi hobi dan kini jadi kebiasaan sehari-hari,” kata pehobi sepeda dan Traveling ini.

Komunitas Bolangkom saat melakukan tur ke pelosok
Komunitas Bolangkom saat melakukan tur ke pelosok (Ist)

Kini hobinya itu menjadi rutinitas setiap hari. Bahkan sehari tidak bersepeda Bunda Kia merasa tidak enak badan.
Padahal ujar Bunda Kia jika melihat perjuangannya dulu sempat inginberhenti bersepeda. Dimana saat dia belajar bersepeda dia terjadi dan pingsan.

Untungnya akibat kejadian itu Bunda Kia tidak mengalami kejadian cedera yang berarti. “Mungkin hanya terkejut sehingga jadi pingsan,” pungkasnya. (*)

Penulis: Khairil Rahim
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help