Maverick Vinales Optimis Raih Hasil Terbaik di MotoGP San Marino

Meski gagal memenangi balapan tetapi Maverick Vinales mampu menempel ketat Andrea Dovizioso yang menjadi juara

Maverick Vinales Optimis Raih Hasil Terbaik di MotoGP San Marino
MOTOGP.COM
Maverick Vinales sedang memacu motor tunggangannya pada di Sirkuit Silverstone, Minggu (27/8/2017). 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Keoptimisan memberikan hasil terbaik di seri balapan MotoGP San Marino mendera Maverick Vinales setelah hasil baik yang ditorehkannya saat balapan race sebelumnya di Inggris (27/8/2017).

Meski gagal memenangi balapan tetapi Maverick Vinales mampu menempel ketat Andrea Dovizioso yang menjadi juara dengan selisih waktu finis yang kurang dari satu detik.

"(Hasil) Di Silverstone sangat bagus dan saya merasa hebat, terutama di lap-lap terakhir balapan," kata Maverick Vinales seperti dilansir BolaSport.com dari Crash.

"Saya mendorong (potensi) diri saya 100 persen dan motor ini masih mampu (mengimbanginya), jadi saya sangat senang dengan itu."

Hasil bagus di Silverstone berhasil melunasi kegagalan Vinales saat balapan di Sirkuit Red Bull, Austria (13/8/2017) dimana kala itu Vinales tidak mampu memaksimalkan potensi motornya dan harus puas finis di posisi keenam di belakang Johann Zarco.

"Kami memulihkan banyak perasaan di Silverstone dan itu adalah suatu motivasi yang bagus di balapan selanjutnya," lanjut Vinales.

Pebalap Spanyol itu juga yakin jika tes di Sirkuit Misano yang dilakukan beberapa hari sebelum GP Inggris membawa pengaruh positif bagi penampilan mereka saat ini.

"Tes di sini sangat bagus, kami melakukan perbaikan (performa) terutama pada bagian elektronik, jadi kami yakin bisa melakukan akhir pekan yang bagus yang bagus," tambah Maverick Vinales.

"Namun bagaimanapun Yamaha telah melakukan kemampuan terbaik mereka sehingga kami akan mencoba untuk berada di podium atau untuk meraih hasil yang lebih baik lagi."

Hingga balapan seri ke-12 MotoGP, Maverick Vinales masih bercokol di posisi ketiga klasemen sementara dengan raihan 170 poin.

Raihan tersebut hanya tertinggal 13 poin dari pimpinan klasemen sementara, Dovizioso.

Dengan enam balapan tersisa, Maverick Vinales masih berpeluang besar menjadi juara MotoGP di musim ketiganya tampil di kasta tertinggi balapan motor tersebut. 

BolaSport.com : MotoGP San Marino 2017 - Optimisme Maverick Vinales

Editor: Halmien
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved